Pakaian Batik Anak Perempuan Berbagai Daerah

baju anak perempuanBatik merupakan suatu pusaka budaya Indonesia yang telah diakui oleh kancah internasional. Bahkan tak hanya itu saja, batik Indonesia ini dipergelarkan pada ajang dunia yang cukup terkenal yaitu miss universe, miss internasional, miss grand internasional dan lainnya. Dimana diajang tersebut para delegasi membawa nama baik Indonesia dengan kebudayaan batik ini. Lalu bagaimana pendapat Anda jika batik digunakan sebagai baju batik anak perempuan masa kini sebagai estetika dan pembelajaran kecintaan budaya? Tentu merupakan suatu hal yang cukup menarik bukan. Mari kita kenali batik yang kita punya khususnya dengan menggunakan baju batik.

Berbagai Asal Baju Batik Anak Perempuan

Salah satu bentuk edukatif serta estetika dalam mengajarkan anak secara gampang ialah dari kebiasaan yang kita maupun mereka lakukan, yaitu menggunakan pakaian. Terutama anak perempuan yang memiliki keberagaman yang sangat banyak. Sebagai orang tua bisa mulai mengedukasi anaknya tanpa mengurangi nilai estetikanya maupun beauty sang anak dengan menggunakan baju batik anak perempuan. Dengan mengenakan baju batik maka anak akan diajarkan bagaimana mencintai produk lokal Indonesia secara tidak sadar.

Batik sebagai kreasi bangsa dapat dijadikan apapun salah satunya baju anak perempuan yang notabene memiliki kreasi yang sangat beragam. Baju batik untuk anak perempuan ini menjadi lebih beragam lagi dengan berbagai asal batik yang ada di tanah air ini. Berikut macam batik berdasarkan asalnya yang dapat cocok dijadikan sebagai baju anak.

  1. Batik Mega Mendung

Batik motif ini berasal dari Cirebon. Batik ini memiliki bentuk dan warna yang khas, yaitu seperti belah ketupat dan terdapat degradasi warna di dalamnya.

  1. Batik Madura

Batik Madura memiliki motif yang mengombinasikan lingkungan alam seperti tumbuhan, binatang dan lain sebagainya. Selain itu batik Madura memberikan warna yang berani yaitu warna merah, kuning, hijau, dan banyaknya garis-garis di dalamnya. Ini cocok untuk baju batik anak perempuan karena warna yang dimiliki sesuai dengan anak yang selalu ceria.

  1. Batik Jepara

Batik ini memiliki motif seperti ukiran pada kayu. Tapi memiliki bentuk yang jelas dan perpaduan warna yang elegan.

Itulah tadi beberapa pilihan batik yang bisa Anda pilih dan pastinya cocokĀ  dijadikan sebagaiĀ  baju anak, dan mulailah mengenalkan kecintaan akan batik pada anak Anda sejak usia dini agar mereka bisa memiliki kebanggaan dalam memakainya.

Related posts: