Operasi Lasik Untuk Mata Minus

LasikMata minus atau sering disebut dengan rabun jauh merupakan suatu kelainan pada mata seseorang yaitu tidak mampu melihat objek dan benda dengan baik pada jarak jauh. Masalah mata minus sejatinya dapat di alami oleh siapa pun baik itu orang tua, remaja ataupun anak-anak. Ada banyak faktor yang menyebabkan kelainan mati ini yaitu baik dari faktor genetik dan juga faktor kebiasaan sehari-hari yang tidak baik, misalnya sering bekerja ataupun melihat sesuatu dengan jarak yang terlalu dekat yang cukup lama, kebiasaan menonton TV yang terlalu dekat, sering berhadapan dengan komputer untuk bermain game ataupun aktivitas lainya, sering bermain Hp dalam keadaan gelap dan masih banyak lagi. Orang yang memiliki kelainan mata minus membuat penderitanya tidak bisa melihat benda jauh secara normal. Biasanya objek cenderung menjadi buram serta tidak fokus, tentu saja akan sangat mengganggu. Namun kacamata dapat membantu, tapi jika ingin terbebas dari kacamata Anda harus melakukan operasi lasik mata agar penglihatan kembali normal.

Penyembuhan Setelah Operasi Lasik Mata

Operasi lasik berjalan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit, sangat sebentar dan tidak menimbulkan rasa sakit. Namun efek setelah operasi ini selesai Anda mungkin akan merasa sedikit lelah, rasa tidak nyaman pada mata, mata merah namun tidak sakit, mata rasanya seperti berpasir dan juga sensitif terhadap cahaya yang ada di sekitar Anda. Gejala-gejala ini akan sangat terasa dalam kurun waktu 1 jam hingga 6 jam pasca operasi, namun kemudian akan mereda dan hilang setelah 8 hingga 12 jam. Kemudian pada saat 2 hingga 3 jam pertama pasca operasi pandangan menjadi agak berkabut, namun setelahnya penglihatan Anda akan berangsur-angsur membaik dan menjadi lebih tajam layaknya penglihatan orang normal.

Anda bisa melakukan operasi lasik mata ini pada klinik mata nusantara yang akan membantu Anda untuk memiliki penglihatan yang normal kembali seperti sedia kala. Operasi ini tidak memberikan rasa sakit seperti operasi pada umumnya karena tidak menggunakan pisau sebagai alat bedahnya, melainkan dengan sinar laser yang mampu mengubah kelengkungan kornea mata, sehingga nantinya sinar cahaya yang masuk akan dapat dibiaskan dengan baik dan Anda pun dapat melihat dengan normal kembali.

Related posts: