Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil

sakit gigiMasalah sakit gigi memang bisa menyerang siapa saja, kapan saja, dan juga dimana saja bahkan mulai dari usia anak-anak, remaja, dan juga orang dewasa pun bisa mengalaminya. Tak terkecuali dengan para ibu hamil, ada banyak orang yang mengatakan bahwa jika seseorang sedang hamil maka tidak boleh mencabut giginya karena akan membahayakan. Gigi memang berhubungan dengan syaraf-syaraf yang ada di dalam tubuh. Lalu apa sajakah obat sakit gigi apakah yang bisa para ibu hamil konsumsi dan juga tidak akan membahayakan bagi bayinya? Cara yang termudah yaitu dengan membuat beberapa racikan obat-obat tradisional untuk menyembuhkan sakit pada gigi Anda. Selain bahannya yang mudah untuk didapatkan, cara membuatnya pun juga mudah, selain itu juga menggunakan bahan-bahan tradisional tidak akan menimbulkan adanya efek samping yang akan membahayakan Anda dan calon buah hati Anda.

Ramuan Tradisional Membuat Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil

Ada banyak ramuan-ramuan yang berasal dari aneka rempah-rempah pilihan yang dapat Anda jadikan sebagai obat sakit gigi untuk ibu hamil yang paling ampuh, mau tahu apa sajakah obat-obatnya? Yuk simak beberapa contohnya berikut ini:

  1. Menggunakan merica dan garam.

Anda hanya perlu mencampurkannya dengan merica dan juga garam kemudian tambahkan dengan air hangat dan gunakan untuk berkumur. Maka hal ini akan membantu Anda untuk membunuh beberapa kuman-kuman yang ada di dalam mulut.

  1. Menggunakan bawang putih. Cara yang kedua dengan menggunakan bawang putih, geprek bawang putih tersebut lalu tempelkan pada gigi Anda yang terasa sakit.
  2. Menggunakan cengkeh. Cara terakhir yaitu dengan menggunakan cengkeh, panaskan cengkeh lalu ambil minyaknya, kemudian oleskan pada gigi Anda yang terasa sakit. Cengkeh juga dapat membantu untuk meredakan sakit gigi.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai salah satu cara untuk membuat obat sakit gigi secara tradisional yang aman untuk dikonsumsi dan juga tidak akan menimbulkan beberapa efek negatif yang akan membahayakan bagi Anda dan juga calon buah hati Anda. Jika obat-obat di atas dirasa tidak ampuh, maka Anda bisa pergi ke dokter untuk memeriksakannya lebih lanjut.

Related posts: