Obat Jamur Kuku Paling Manjur Dan Berkualitas

cara mengobati jamur kukuDi dunia kedokteran, infeksi kuku akibat jamur dikenal dengan nama onikomikosis atau tinea unguium. Onikomikosis merupakan penyakit yang disebabkan karena infeksi jamur yang menyerang kuku baik kuku tangan maupun kuku kaki, namun bagian yang lebih sering terinfeksi adalah bagian kuku kaki. Salah satu cara untuk mengatasi jamur kuku adalah dengan memeriksakannya kepada dokter, nantinya dokter akan memberikan obat jamur kuku paling manjur. Obat-obatan yang diresepkan oleh dokter merupakan obat yang mengandung zat antiseptik dan anti jamur sehingga dapat mengatasi jamur dan bakteri yang menginfeksi kuku. Penggunaan obat-obat tersebut harus dilakukan secara terus menerus hingga kuku lama yang terinfeksi jamur tergantikan oleh kuku baru yang lebih sehat dan bebas jamur.

Jenis Obat Jamur Kuku Paling Manjur Yang Bisa Digunakan

Ada beberapa jenis obat anti jamur yang biasa diberikan oleh dokter. Jenis obat jamur kuku paling manjur tersebut antara lain:

  1. Obat Oral Anti jamur

Yang dimaksud dengan obat oral adalah obat yang dikonsumsi langsung melalui mulut dengan cara diminum. Biasanya, obat oral anti jamur ini diberikan oleh dokter kepada pasiennya yang mengalami penyakit jamur kuku. Namun, penggunaan obat oral tidak boleh sembarangan karena dapat menyebabkan komplikasi dan gangguan kesehatan lainnya. Jadi, obat oral anti jamur hanya boleh diberikan pada seseorang yang tidak memiliki riwayat penyakit tertentu.

  1. Obat Topikal Anti jamur

Yang dimaksud dengan obat topikal adalah obat yang digunakan pada daerah atau tempat yang sakit. Jadi, obat topikal anti jamur untuk melawan jamur kuku biasanya juga dikemas dalam bentuk krim atau lotion. Namun, obat jenis ini biasanya membutuhkan waktu yang cukup lambat selama proses penyembuhan.

  1. Lacquer Anti jamur

Jenis obat anti jamur ini biasanya dikemas dalam bentuk cat kuku. Sama halnya dengan saat menggunakan cat kuku, penggunaan lacquer anti jamur juga dilakukan dengan cara mengoleskan cat kuku anti jamur pada bagian kuku yang terinfeksi oleh jamur secara merata.

Demikianlah obat jamur kuku paling manjur dari dunia kedokteran. Selain menggunakan obat-obatan tersebut, sebaiknya selama proses pengobatan Anda juga harus memperhatikan kebersihan kaki dan kuku. Jadi, Anda harus membiasakan diri untuk membersihkan kaki setelah selesai beraktivitas sehingga tidak ada bakteri dan jamur baru yang menginfeksi kuku kembali.

Related posts: