Nutrisi Bayi pada Usia 6 Bulan

pertumbuhan bayiPada usia 6 bulan, adalah usia yang sangat baik untuk si bayi mulai mendapatkan makanan padat. Salah satu ciri yang membuat Anda paham bahwa telah tiba si bayi untuk MPASI adalah ketika hilangnya refleks mendorong dari lidah bayi ketika makan, serta adanya kemampuan untuk mengendalikan kepala dan juga leher untuk dapat duduk tegak serta ada ketertarikan pada makanan yang dilihatnya. Nah, jadi bila ciri-ciri ini sudah muncul pada si kecil, berarti mereka sudah siap untuk makanan padat. Sebagai orang tua Anda tentu harus aware dan sangat paham mengenai hal ini, karena Anda harus melengkapi nutrisi bayi anda. pada usia tertentu bayi belum bisa mengkonsumsi makanan yang padat jadi jangan diberikan makanan yang padat dan keras. Untuk Anda yang baru saja menjadi ibu mungkin hal ini sangat penting sekali untuk Anda ketahui.

Nutrisi Bayi pada Usia 0 – 5 Bulan

Pada usia ini, bayi masih membutuhkan asi sebagai asupan utama si bayi itu sendiri dan tentu saja susu formula juga baik untuk si kecil pada usia ini nutrisi bayi masih berasal dari asi atau juga susu formula, Anda belum bisa memberikan makanan padat pada bayi usia 0 – 5 bulan, karena mereka belum siap. Pada usia 6 bulan bayi baru siap untuk MPASI Anda bisa menyediakan makanan dengan cara diblender. Namun, hal ini hanya berlaku untuk bayi pada usia 6 bulan saja. Melengkapi nutrisi dan juga kebutuhan bayi adalah hal yang sangat penting dan harus sangat Anda perhatikan.

Nah, itu adalah mengenai nutrisi bayi yang berusia 0 hingga 5 bulan dan 6 bulan. Jadi untuk Anda yang ingin membuat bayi Anda mendapatkan nutrisi yang pas dan juga akan membuat bayi Anda tetap sehat, dan kuat maka Anda harus sangat memperhatikan makanan yang Anda berikan untuk si bayi itu sendiri. pastikan bila makanan yang Anda berikan sesuai dengan usia si bayi, karena hal ini sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan pencernaan si bayi dan juga tumbuh kembang si bayi itu sendiri.

Related posts: