Nikmati Masa Awal Kehamilan Anda

Artikel kali ini akan membahas mengenai hal-hal yang perlu Anda persiapkan ketika menghadapi kehamilan trimester pertama. Kehamilan merupakan suatu masa yang tentunya ditunggu oleh setiap pasangan, apalagi bagi pasangan yang baru menikah. Salah satu tujuan dilaksanakannya pernikahan yaitu memperoleh keturunan sebagai penerus diri Anda. Memiliki anak bisa dianggap sebagai bentuk investasi Anda di masa tua supaya tidak kesepian. Oleh karena itu kehamilan sering dianggap sebagai momen spesial yang perlu dijaga dan dirawat dengan baik.

Indahnya Masa Awal Kehamilan

Masa awal kehamilan merupakan salah satu momen yang sangat membahagiakan dan sekaligus menegangkan. Memiliki anak menjadi salah satu impian bagi pasangan yang menikah namun bagi yang pertama hamil tentunya akan merasakan nervous. Wajar jika Anda nervous atau grogi karena pada masa awal kehamilan, banyak hal bisa terjadi dan merubah pola kebiasaan dalam hidup Anda.

Trimester pertama merupakan masa yang masih rentan, tidak sedikit kasus keguguran yang terjadi pada masa ini. Oleh karena itu perlu adanya perhatian khusus baik itu dari diri ibu hamil itu sendiri, suami, keluarga, dan orang-orang sekitar. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan saat memasuki masa trimester pertama dalam kehamilan.

  • Mulai Konsumsi Makanan Sehat, dan Jauhi Makanan Jahat

Asupan nutrisi merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk mendapatkan perhatian saat kehamilan trimester pertama. Kami sarankan Anda untuk mengonsumsi sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Protein hewani maupun nabati pun perlu Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Hal penting berikutnya yang perlu Anda ingat adalah ketika hamil asupan nutrisi yang Anda konsumsi digunakan untuk dua orang yaitu ibu dan janin yang dikandung. Pastikan Anda mengonsumsi makanan dalam porsi yang cukup sehingga asupan nutrisi bagi ibu dan janin tercukupi.

  • Mual pada Awal Kehamilan

Morning sickness merupakan salah satu hal yang harus Anda waspadai ketika masa awal kehamilan. Beberapa wanita hamil akan mengalami mual dan muntah secara berlebih ketika tiga bulan awal masa kehamilan. Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi asupan nutrisi yang dibutuhkan dan membuat ibu menjadi lemas. Dukungan dari suami, keluarga, dan orang sekitar sangat diperlukan ketika kehamilan trimester pertama ini agar ibu hamil bisa lebih kuat baik secara fisik maupun mental.

Related posts: