Menjaga Mata Agar Tetap Sehat

Mata merupakan organ penglihatan yang sangat penting bagi kita. Menjaga kesehatan mata merupakan kewajiban bagi kita. Banyak hal yang bisa merusak kesehatan mata seperti melihat komputer terlalu lama. Melihat komputer terlalu lama menyebabkan mata lelah yang akhirnya dapat menurunkan kesehatan mata. Mata yang lelah akan menurun kinerjanya dan akhirnya akan mengalami kerusakan mata seperti minus. Oleh karena itu, untuk menjaga mata. Banyak hal yang dapat dilakukan seperti menjaga mata tetap prima atau jangan melihat TV terlalu lama. Makan makanan sehat seperti wortel, jambu dan sayur mayur. Disini saya akan membahas makanan yang dapat menjaga kesehatan mata.

Wortel

Tidak di pungkiri lagi, kalau wortel merupakan makanan sehat yang dapat menunjang kesehatan mata. Wortel kaya akan vitamin A dimana itu merupakan salah satu vitamin yang dibutuhkan mata seperti vitamin e, vitamin b dan vitamin c. Sekarang ini, banyak perusahaan obat yang memanfaatkan isi kandungan wortel untuk dijadikan obat. Hal ini merupakan bukti betapa pentingnya wortel untuk tubuh kita khususnya untuk mata.

Jambu Biji

Tahukah kamu, bahwa buah yang paling banyak mengandung vitamin c bukanlah jeruk ataupun lemon tetapi jambu biji. Jambu biji kaya akan vitamin c dimana vitamin ini membantu kekebalan tubuh. Hal Ini berati jambu biji Bukan hanya menjaga kesehatan mata, tetapi juga menjaga kesehatan tubuh dengan vitamin c nya. Vitamin c berfungsi sebagai antioksidan yang menjaga tubuh dari penyakit.

Buah Almond Dan Kacang Kacangan

Siapa sangka, kacang kacangan juga memberikan kontribusi untuk kesehatan mata, buah Almond yang mengidentikkan dengan vitamin E memberikan berbagai macam manfaat untuk kita. Vitamin E sangat dibutuhkan oleh mata. Dan juga kandungan anti oksidan yang terdapat di dalam buah Almond ataupun kacang kacangan yang lain sangat baik untuk anti oksidan dan anti sinar UV. Sinar UV sangatlah berbahaya untuk mata kita. Sinar UV dapat menembus mata kan dapat mematikan sel-sel mata, khususnya retina kita. Dapat dibayangkan jika mata kita mengalami kerusakan pada retina kita.

Ketiga macam buah tersebut sangatlah berguna untuk kesehatan mata.

Related posts: