Menjaga Kesehatan Kulit

tips kecantikanMenjaga kesehatan kulit tubuh memang menjadi tradisi bagi semua orang terutama bagi wanita muda yang masih bekerja dan mengejar karir mereka. Menjaga kesehatan kulit mereka sama baiknya dengan menjaga pekerjaan mereka. Oleh karena itu, banyak wanita yang rela menghabiskan uang mereka untuk melakukan segala macam perawatan yang tentunya bisa membuat mereka mendapatkan kulit yang sehat dan bersih. Tak ada salahnya jika Anda melakukan perawatan ke salon kecantikan dan lain sebagainya, namun Anda juga harus tetap memperhatikan bahan apa yang mereka gunakan untuk perawatan tersebut. Apakah mereka menggunakan bahan yang aman atau tidak? Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa perawatan yang akan Anda gunakan tersebut menggunakan bahan alami bukan bahan kimia yang berlebih.

Penuhi Kebutuhan Air Dalam Tubuh

Meskipun Anda sudah menjaga kesehatan kulit Anda dari luar, Anda juga perlu menutrisinya dari dalam dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung anti oksidan dan vitamin C yang tinggi untuk membantu Anda dalam meregenerasi sel kulit dari dalam. Namun, ada satu hal lagi yang harus Anda penuhi yaitu Anda harus memenuhi kebutuhan air dalam tubuh anda. Air disini berarti Anda harus mengonsumsi air mineral ya, bukan air kemasan dalam botol dengan rasa yang berbeda.

Dengan meminum air sesuai dengan kebutuhan air sehari-hari, Anda juga bisa membantu kulit Anda untuk tetap lembab dan kenyal yang tentunya menandakan bahwa kulit Anda sehat. Dengan meminum air putih yang cukup, maka kebutuhan akan air yang dibutuhkan dalam tubuh Anda pun terpenuhi sehingga proses metabolisme dalam tubuh pun tidak akan terganggu. Proses metabolisme dalam tubuh kita membutuhkan air yang cukup untuk membantunya dalam mengeluarkan berbagai jenis racun yang ada dalam tubuh entah itu keluar melalui urin ataupun melalui keringat.

Jika tubuh kita mengalami dehidrasi alias kekurangan cairan, maka proses metabolisme dalam tubuh pun akan terhambat dan kulit pun akan menjadi kusam dan tidak segar. Oleh sebab itu, konsumsilah air putih secukupnya sesuai dengan kebutuhan air yang diperlukan oleh tubuh kita untuk mendapatkan dan menjaga kesehatan kulit.

Related posts: