Menjadi Jutawan Dengan Usaha Telur

Telur merupakan salah satu kebutuhan pokok yang tak pernah sepi permintaan. Meskipun harga melonjak naik, telur tetap banyak diminati. Berbagai usaha kuliner yang menjadikan telur sebagai bahan dasarnya seperti usaha kue, nasi goreng, dan berbagai usaha lainnya memang mau tidak mau tetap membutuhkan pasokan telur yang cukup banyak.

Tips Sukses Usaha Telur

Jika Anda tertarik untuk menjadi supplier telur, maka peluang usaha ini bisa mengantarkan Anda menjadi jutawan. Dengan modal yang tidak terlalu banyak Anda mampu meraup untung yang cukup lumayan, asalkan Anda telaten dalam mengelola usaha tersebut.

Mencari Pemasok Yang Terpercaya

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari distributor telur ayam yang berkualitas. Perhatikan kualitas telur ayam yang dijual oleh distributor tersebut. Anda perlu mengecek setiap telur yang ada, agar nilai kerugian yang bisa saja Anda alami tidak teralu besar. Pilihlah telur yang memiliki cangkang utuh, tidak berbau busuk, dan tidak bersuara jika dikoyak.

Pilihlah Lokasi Yang Strategis

Jika Anda berniat untuk membuka grosir telur ayam, maka pilihlah tempat yang banyak dikunjungi orang untuk berbelanja. Anda bisa membuka usaha Anda di dekat pasar tradisional, di kompleks perumahan padat penduduk, atau di tempat keramaian lainnya. Anda juga dapat menjual telur ayam secara online, tentunya dengan jaminan pengiriman yang aman agar pembeli tidak dirugikan.

Jika jarak antara distributor dengan tempat Anda membuka usaha maka pastikan pengemasan telur saat dalam perjalanan harus aman. Sebab pengemasan yang asal-asalan dapat menimbulkan kerugian yang besar akibat telur pecah. Apalagi jika jalan yang harus dilewati tidak halus dan bergelombang. Maka sebaiknya Anda membeli telur dari distributor dengan jumlah yang tidak terlalu banyak, yang terpenting adalah pengemasan saat akan dibawa haus aman terhadap guncangan. Usahakan untuk menjual telur sebanyak mungkin agar risiko telur busuk akan lebih kecil. Jika Anda bertujuan sebagai agen grosir telur ayam, maka juallah telur ayam tersebut secara grosir dengan harga yang tentunya lebih murah daripada menjual secara ecer. Dengan begitu Anda akan lebih sering menjual stok telur ayam yang masih segar. Semoga ulasan tersebut dapat memberikan inspirasi bagi Anda.

Related posts: