Mengusir Tikus Di Rumah Dengan Menggunakan Cuka

Cuka adalah salah satu bahan makanan yang biasa di tambahkan pada rujak ataupun pada bakso. Bagi orang yang suka dengan rasa asam-asam maka mereka menggunakan cuka untuk supaya makanannya terasa lebih asam. Cuka memang cara membuatnya mudah karena juga bisa dibuat dari sari buah yang diambil dan disimpan dalam waktu yang cukup lama sekali itu bisa dikatakan sebagai cuka dan bau serta rasanya juga lebih asam. Namun tahukan Anda jika ada cara mengusir tikus di dalam rumah dengan memakai cuka?

Cara Memakai Cuka Untuk Mengusir Tikus

Mungkin belum banyak yang tahu jika ternyata penggunaan cuka ini bukan hanya untuk makanan saja tetapi juga bisa di manfaatkan sebagai cara mengusir tikus di dalam rumah dengan mudah dan juga tidak berbahaya. Ada waktu di mana lingkungan kita itu selalu banyak hamanya yaitu salah satunya tikus. Tikus dikatakan hama karena mereka memang pengganggu dan pengerat. Apalagi jika tikusnya berukuran besar itu bahkan bisa membuat orang-orang takut dan juga berbahaya jika di gigit tikus semacam itu.

Sekarang untuk mengusir tikus sehingga tidak masuk ke rumah Anda adalah dengan menggunakan cuka. Selain Anda menggunakan obat pembasmi tikus yang mana obatnya lebih mahal dan lebih bahaya juga bagi kesehatan kita manusia, cuka bisa menjadi alternatif untuk mengusir tikus di dalam rumah yang lebih aman. Ada kelebihan yang didapatkan jika kita menggunakan cuka. Selain murah dan aman, cara menggunakannya juga lebih mudah sekali.

Anda cukup menyediakan sebuah kapas lalu kapas di bentuk bulat-bulat kemudian membuat bulatannya dalam jumlah yang banyak. Bulatan kapas itu diberikan cuka. Jangan sampai kapasnya meleleh karena basah tetapi berikan beberapa tetes cuka sampai tercium bau yang menyengat dari kapasnya karena cuka. Kemudian Anda bisa menyimpan kapas itu di bagian halaman rumah yang sering dilewati si tikus, maka jika sudah ada kapas dengan bau cuka itu mereka akan menghindarinya, termasuk juga menghindari rumah Anda karena bau cuka memang sangat menyengat dan tidak disukai si tikus.

Mungkin selain menggunakan cuka juga banyak cara mengusir tikus di dalam rumah  entah itu dengan obat, dengan alat ultrasonik yang sekarang lagi ngetren. Dan ada pula yang menggunakan jaring perangkap tikus yang bisa kamu coba lakukan sebagai salah satu usaha untuk menghilangkan dan mengusir tikus-tikus nakal supaya tidak masuk ke rumah Anda.

Related posts: