Mengolah Bibit Durian Menjadi Tanaman Durian

Bibit Durian

Buah durian adalah buah yang sangat di kenal dengan rasa manisnya, namun bukan hanya itu saja buah durian pun dapat dijadikan aneka makanan dan berbagai macam minuman dengan rasa buahnya sendiri. Anda dapat dengan mudah membelinya dimana pun, baik di supermarket ataupun di tempat-tempat yang berjualan durian. Akan tetapi Anda juga dapat menanamnya di lahan rumah Anda sendiri dengan begitu mudah. Tanpa perlu Anda mencari kesana kemari buah durian, kali ini Anda hanya menunggu buah durian itu sampai masak, kemudian Anda akan mendapatkan buah duriannya secara cuma-cuma karena buah durian tersebut merupakan hasil dari buah dari tanaman yang selama ini Anda tanam dengan baik. Namun bukan semudah itu saja, karena Anda harus memilih bibit durian yang bagus, sehat dan cukup baik untuk menghasilkan buah yang cukup sempurna.

Cara Memilih Bibit Durian Yang Baik

Pertama Anda harus memilih bibit durian yang masih segar, bibit durian yang asli dari induknya, dan bibit durian yang tidak terkena hama dan berbagai macam penyakit. Kemudian yang kedua adalah dengan menyiapkan benih dan bibitnya. Setelah itu Anda dapat melakukan pengadaan benih dengan cara generatif untuk memilih biji-biji yang cukup murni dengan cara mencuci biji-biji tersebut dan melepaskan sisa-sisa daging yang masih menempel dalam biji tersebut. Kemudian yang ketiga, Anda dapat melakukan penyusunan yang mana selama masa penyusunan batang yang di satukan tidak boleh bergeser, sehingga Anda dapat melakukan pengikatan pada tanaman bawah untuk mengantisipasi agar tanaman tersebut tidak goyah atau tidak bergerak.

Anda harus melakukan teknik pemeliharaan dan penyemaian, yang mana bibit durian yang Anda tanam tidak dapat di tanam secara langsung di lapangan tetapi harus dapat disemaikan terlebih dahulu. Biji yang sudah Anda cuci bersih, dan sudah tidak ada lagi daging sisa-sisa yang tertinggal, maka Anda harus melakukan pengeringan sampai tuntas hingga sampai pada biji tersebut benar-benar kering tanpa adanya air yang masih mengendap. Kemudian yang terakhir adalah melakukan pemindahan bibit. Namun kali ini, Anda tidak perlu khawatir dan bimbang dalam memilih bibit yang baik dan teruji, karena kami menyediakan bibit durian yang sudah jelas teruji. Anda dapat menghubungi kami melalui bibitsegar.com.

Related posts: