Menghilangkan Jerawat di Hidung dengan Lemon

tips kecantikanPernah menderita jerawat di hidung? Jerawat di hidung, jika dibandingkan dengan jenis jerawat di bagian wajah lainnya memang cenderung lebih menyakitkan dan mencolok. Untuk itu, tak jarang ada orang yang sangat ingin menghilangkan jerawat yang ada di permukaan hidung mereka. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda dapatkan untuk menghilangkan jerawat di hidung. Salah satunya adalah dengan menggunakan jus lemon. Lalu, bagaimana cara memanfaatkan lemon sebagai penghilang jerawat yang ada di hidung Anda? Jika Anda merasa penasaran dengan hal tersebut, simak penjelasan singkat berikut ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Langkah-langkah Menghilangkan Jerawat di Hidung dengan Lemon

Lemon memang sudah terkenal dengan manfaatnya bagi wajah, terutama untuk menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat. Kandungan yang ada pada buah lemon sangat bermanfaat untuk menghilangkan bakteri yang memicu timbulnya jerawat di wajah. Selain itu, lemon juga bisa bermanfaat untuk mengurangi kandungan minyak yang berlebihan pada wajah Anda. Untuk alasan itulah mengapa lemon sangat berguna bagi pencegahan pertumbuhan jerawat. Lemon juga bisa membantu Anda untuk menghindari penyumbatan pori-pori kulit yang bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat. Lalu, langkah seperti apakah yang harus Anda tempuh untuk mengobati jerawat dengan menggunakan lemon? Terutama untuk jerawat yang ada di hidung?

Langkah-langkah tersebut, sebetulnya tergolong mudah untuk dilakukan. Yang pertama harus Anda lakukan tentunya adalah dengan menyiapkan 1/2 buah lemon yang memiliki kondisi yang segar. Peras lemon tersebut terlebih dahulu dan tampung air perasannya pada sebuah wadah. Setelahnya, siapkan kapas lalu celupkan kapas tersebut ke dalam perasan air lemon yang tadi sudah ditampung. Biarkan air perasan lemon tadi meresap ke kapas. Langkah selanjutnya adalah tempelkan kapas yang sudah menyerap air perasan lemon tadi ke hidung Anda yang berjerawat. Diamkan hingga 15 menit dan lepas kapas setelahnya. Setelah itu, cuci wajah Anda dengan air dingin hingga bersih. Lakukan pengobatan mandiri tersebut dalam beberapa kali dalam seminggu, sehingga hasil yang Anda dapatkan bisa maksimal dan jerawat tidak datang lagi ke wajah Anda.

Related posts: