Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Tampil cantik dan mempesona adalah dambaan setiap wanita. Wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik setiap saatnya. Tidak heran jika banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang untuk perawatan kulit wajah hingga pembelian berbagai jenis kosmetik. Selain itu, yang tidak boleh ketinggalan dimiliki adalah obat penghilang bekas jerawat.

Bekas jerawat memang sering kali menjadi masalah yang lebih besar dibandingkan dengan jerawat itu sendiri. Masalahnya bekas jerawat yang hitam itu lebih sulit dihilangkan. Anda mungkin pernah mengalami beberapa kondisi di mana jerawat tidak menimbulkan bekas. Sebenarnya hal tersebut tergantung dari bagaimana Anda memperlakukan jerawat Anda.

Kebiasaan memencet jerawat adalah salah satu penyebab utama bekas jerawat. Seperti luka yang dipaksa dibuka, tentu akan menyebabkan bekas dikulit bukan? Jadi mulai sekarang lebih baik hindari memencet jerawat ataupun memecah jerawat secara paksa.

Menghilangkan bekas jerawat di zaman seperti sekarang ini sebenarnya tidak sulit. Ada banyak sekali obat penghilang bekas jerawat yang bisa menghilangkan bekas jerawat dengan mudah. Namun, Anda perlu berhati-hati dengan maraknya obat-obatan palsu yang beredar saat ini.

3 Bahan Alami Penghilang Bekas Jerawat

Agar lebih aman, Anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan yaitu:

  • Lidah buaya

Lidah buaya atau Aloevera mengandung banyak aloesin. Zat ini dapat mencegah kulit menjadi gelap. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Belah lidah buaya, kemudian ambil gelnya. Selelah itu haluskan, kemudian oleskan di wajah. Tunggu 10 – 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

  • Madu

Madu mengandung antibiotik yang bisa mencegah timbulnya infeksi sehingga jerawat semakin meradang. Selain itu, peradangan jerawat yang semakin parah akan menimbulkan bekas jerawat. Cara penggunaannya cukup mudah. Hanya dengan mengoleskan pada wajah dan bilas dengan air bersih.

  • Kentang

Kandungan vitamin dan mineral pada kentang terbukti dapat menjadi obat penghilang bekas jerawat pada kulit wajah. Hanya dengan menempelkan kentang yang sudah dikupas selama sepuluh menit.

Related posts: