Mengenal Makan Enak Khas Solo

makan enakSolo dikenal sebagai daerah yang hingga kini masih menjaga adat dan istiadat budaya setempat. Selain itu, masyarakat Solo juga dikenal sangat lemah lembut dan ramah. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang tertarik untuk mengenal budaya Solo dan ingin berinteraksi langsung dengan keramahan warga Solo. Selain itu, ada faktor lain yang membuat masyarakat kagum dengan daerah Solo yaitu selalu menawarkan aneka makan enak yang sangat sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu, Solo menjadi tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk berburu kuliner khas Indonesia. Bagaimana tidak? Di Solo, Anda bisa menemukan banyak makanan khas yang rasanya sangat nikmat dan lezat. Jadi, tidak heran jika banyak wisatawan yang betah berlama-lama berada di wilayah yang sangat kenal dengan budaya tersebut.

Ini Dia Makan Enak Khas Solo Yang Wajib Anda Coba

Makan enak khas Solo yang pertama kali wajib Anda coba adalah nasi liwet. Meskipun sama-sama dibuat dari beras, namun nasi liwet memiliki rasa yang sangat berbeda dengan nasi pada umumnya. Nasi liwet khas masyarakat Solo ini biasanya disajikan oleh penjual dengan menggunakan alas daun pisang. Nah, adanya daun pisang ini tentu memberikan kesan tersendiri bagi siapa saja yang akan memakannya. Di atas hijaunya lembaran daun pisang, nasi liwet ini disajikan bersamaan dengan aneka lauk pauk yang sama-sama menggoda selera. Beberapa diantaranya adalah opor ayam, sayuran jipang, santan kental, telur, dan beberapa makanan tambahan lainnya yang sangat menggoda selera makan Anda. Selain nasi liwet, pecel juga menjadi salah satu makanan khas Solo yang wajib Anda coba. Pecel merupakan makanan yang terbuat dari kumpulan sayur-sayuran seperti kangkung, kacang panjang, kecipir, petai cina, jantung pisang, bunga turi, bayam, dan aneka sayur lainnya. Aneka sayur yang telah direbus tersebut kemudian ditaburi dengan bumbu kacang yang pedas.

Nah, itulah beberapa jenis makanan khas Solo yang wajib Anda coba. Jika belum merasa puas, maka Anda bisa mencicipi makan enak khas Solo lainnya seperti tengkleng. Ya, tengkleng merupakan masakan yang dibuat dari bahan dasar daging kambing. Proses pembuatannya mirip dengan pengolahan gulai ayam. Namun, rasa tengkleng akan semakin nikmat jika menggunakan bahan dasar tulang-tulang kambing. Dengan kombinasi rempah-rempah khas Indonesia, tengkleng pasti berhasil menggoda selera makan Anda.

Related posts: