Mengenal Di Balik Logo Dinas Pekerjaan Umum

Saat kita membeli suatu produk, tentu kita akan melihat kemasan produk tersebut terlebih dahulu. Salah satu hal yang menarik dari suatu kemasan adalah logonya contohnya saja logo yang ada pada kantor pekerjaan umum atau logo pu. Pada dasarnya ada dua dasar basis yang digunakan dalam desain saat ini yaitu bitmap dan vektor. Keduanya pun memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Keunggulan Memakai Vektor

Logo pu dibuat dengan menggunakan aplikasi desain dengan berbasis vektor. Vektor merupakan desain atau gambar yang terbuat atau terbentuk dari berbagai macam kombinasi titik dan garis yang dimana memakai formula matematika tertentu. Dalam membuat desain produk seperti logo dan desain suatu kemasan makanan biasanya memakai gambar yang berbasis vector. Berikut adalah kelebihan dari desain atau gambar yang menggunakan basis vector dibandingkan dengan yang berbasis bitmap.

  1. Ukuran file lebih kecil

Dibandingkan dengan file gambar yang berbasis bitmapl, ukuran memori file lebih kecil. Hal ini karena, pada bitmap lebih mengutamakan detail dan terbentuk dari titik – titik sehingga komponen  pada bitmap lebih banyak dan ukuran memori pun lebih besar dibanding dengan vector. Dengan kecilnya ukuran memori, kamu tidak perlu takut untuk kepenuhan memori.

  1. Ukuran bisa dimanipulasi tanpa memecah gambar

Nah ini menjadi salah satu alasan utama kenapa orang – orang lebih memilih basis vector dibandingkan dengan bitmap dalam hal mendesain kemasan suatu produk. Saat kita menjual suatu produk, contohnya saja air mineral, tentunya kita menyediakan berbagai macam ukuran atau kapasitas untuk para konsumen kita. Oleh sebab itu apabila memakai desain gambar dengan basis bitmap maka gambar tersebut akan menjadi pecah apabila harus dicetak besar yang tidak sesuai dengan kapasitas resolusinya sehingga produk tersebut akan terlihat tidak bagus.

Berikut diatas adalah dua keunggulan ataupun alasan mengapa pembuatan logo pu lebih memilih vector dibandingkan dengan bitmap dalam membuat desain produk. Kamu pun bisa menggunakan aplikasi berbasis vector untuk membuat desain logo lainnya. Selamat mencoba.

Related posts: