Mengatasi Kulit Keriput Dengan Bahan Alami

Kulit menjadi keriput merupakan sebuah kepastian dan konsekuensi dari penuaan. Akan tetapi Anda dapat memperlambat proses pengeriputan kulit tersebut dengan beberapa bahan alami. Pengeriputan kulit juga bisa terjadi saat usia Anda masih tergolong muda, karena secara ilmiah pengeriputan kulit terjadi karena kulit kurang mendapat asupan nutrisi. Jadi bagi Anda yang masih muda tetapi mengalami masalah pengeriputan kulit, cara berikut dapat juga Anda coba.

Lidah Buaya Dan Minyak Kelapa

Kedua bahan ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat berguna dalam mendetoksifikasi, meremajakan dan mengencangkan kulit. Dengan mengombinasikan kedua bahan ini bisa menjadi salah satu usaha mencegah kulit keriput. Untuk membuat krim anti keriput dari dua bahan ini lakukan langkah-langkah berikut :

  • Ambil gel yang terdapat pada lidah buaya sebanyak 75 gram.
  • 30 gram minyak kelapa.
  • Campurkan kedua bahan ini dengan cara diblender.
  • Balurkan ke bagian tubuh yang membutuhkan perawatan.
  • Krim yang sudah dioleskan dibiarkan sampai Anda bangun tidur.

Mengonsumsi Makanan Yang Kaya Vitamin A C D Dan B Kompleks

Beberapa nutrisi yang dibutuhkan kulit adalah vitamin A C D dan B kompleks. Dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin tersebut maka kulit akan ternutrisi dan menjadi lebih kencang. Vitamin tersebut biasanya dengan mudah ditemukan pada buah-buahan seperti wortel, jeruk dan masih banyak lagi. Selain buah-buahan vitamin A C D dan B kompleks bisa ditemukan pada sayur-sayuran seperti brokoli, kol dan bayam.

Goji Bery

Buah yang berasal dari tanaman endemik negara Tiongkok ini diyakini memiliki kandungan yang sangat kaya akan antioksidan. Tidak hanya kaya akan antioksidan buah ini juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat Tinggi. Oleh karenanya buah ini sering dijadikan sebagai salah satu bahan pembuatan kosmetik.

Buah goji berry ini juga bisa digunakan sebagai pencegah keriputan, caranya adalah dengan mengonsumsi goji bery secara langsung. Selain dikonsumsi, untuk menghilangkan keriput bisa juga langsung dioleskan ke bagian yang kulit yang keriput, cara kedua ini lebih efektif dibanding cara pertama.

Related posts: