Mengatasi Komedo Membandel Di Hidung

Komedo adalah masalah yang seringkali membuat para wanita menjadi putus asa. Mereka mengungkapkan bahwa memiliki komedo cukup mengganggu penampilan mereka. Penyebab munculnya komedo bisa diakibatkan karena minyak berlebih kemudian menyumbat pori-pori. Sehingga bisa menimbulkan luka dan infeksi. Walaupun berbeda dengan masalah jerawat, komedo tetap mengganggu penampilan apalagi komedo memiliki warna cenderung hitam dan besar. Jika dibiarkan, maka lama kelamaan wajah Anda akan terlihat kotor dan tidak sehat pastinya. Banyak wanita yang frustrasi ingin menghilangkannya namun dengan menggunakan cara yang cukup menyakitkan seperti dengan memencetnya. Padahal, cara ini justru bisa menimbulkan infeksi dan peradangan pada kulit wajah.

Jenis-Jenis Komedo

Sebelum kalian mengetahui bagaimanakah cara untuk menghilangkan komedo yang membandel di hidung dan area wajah, maka akan lebih baik jika kalian mengetahui terlebih dahulu apa sajakah jenis-jenis komedo. Komedo yang pertama yaitu komedo hitam, warna hitam yang timbul diakibatkan karena adanya zat melanin sehingga warnanya menjadi hitam. Pada awalnya, komedo ini berwarna putih, akan tetapi karena suhu udara, maka dari itu warnanya menjadi hitam. Jenis yang kedua adalah komedo putih. Jenis komedo ini hampir sama seperti komedo hitam. Akan tetapi tidak mengalami oksidasi udara sehingga memiliki warna yang tetap putih. Jenis komedo putih jauh lebih susah dihilangkan dibandingkan dengan jenis komedo hitam.

Cara Mencegah Timbulnya Komedo

Daripada menyembuhkan akan lebih baik adalah mencegahnya. Maka dari itu, sebelum wajah kalian memiliki komedo yang membandel baik yang hitam maupun yang putih. Maka lakukanlah langkah pencegahan seperti konsumsilah makanan-makanan yang menyehatkan, kemudian kalian bisa menggunakan air garam. Jika komedo telah muncul, maka kalian bisa menggunakan larutan air garam yang dicampur dengan air hangat untuk membasuh komedo yang membandel di area hidung dan wajah Anda. Cara lain untuk menyembuhkan komedo adalah menggunakan masker yang terbuat dari berbagai bahan-bahan yang alami seperti masker menggunakan putih telur, masker menggunakan kulit jeruk, dan lain sebagainya. Usahakan untuk rajin-rajin membersihkan muka agar masalah komedo dan lainnya tidak akan muncul di kulit wajah Anda.

Related posts: