Mencegah Timbulnya Jerawat Dengan Bahan Alami

tips kecantikanJerawat adalah masalah yang banyak dialami oleh remaja saat ini. Kebanyakan dari mereka merasa malu apabila memiliki banyak jerawat di muka. Keadaan seperti itu menjadikan seorang remaja rela membeli sabun muka yang harganya selangit demi menghilangkan jerawat yang ada di muka. Era-era remaja merupakan era yang paling banyak menumbuhkan jerawat. Selain faktor pubertas, faktor banyak pikiran dan seringnya terkena debu polusi juga mempengaruhinya. Seringkali banyak orang mengira bahwa jerawat diartikan  sebagai tanda rindu ataupun kita sedang memikirkan seseorang. Padahal, jerawat merupakan siklus yang memang akan terjadi pada usia remaja. Namun, untuk mencegah penggunaan sabun muka secara berlebihan, ada beberapa tips yang bisa kita gunakan untuk mencegah timbulnya jerawat yang terdapat di wajah. Salah satu tips yang bisa kita gunakan adalah dengan bahan alami. Contoh bahan alami yang bisa digunakan untuk mencegah timbulnya jerawat adalah dengan jeruk.

Berikut Merupakan Manfaat Jeruk Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

Jeruk memiliki banyak manfaat dalam kehidupan. Selain untuk dikonsumsi, jeruk juga bisa digunakan sebagai media untuk menghilangkan timbulnya jerawat di wajah. Di dalam jeruk mengandung banyak vitamin yang bagus untuk kulit, terutama untuk kulit wajah. Caranya adalah dengan mengoleskan perasan jeruk dicampur dengan air, diamkan perasan jeruk yang telah dicampurkan air tersebut lalu dioleskan ke wajah sebelum dan sesudah tidur, setelah itu bilas lagi dengan air agar butirannya hilang. Dengan begitu, kulit di wajah akan terasa sejuk dan segar sehingga bisa mencegah timbulnya jerawat. Lakukanlah hal tersebut secara rutin agar hasil yang didapat bisa maksimal.

Selain bisa mencegah terjadinya jerawat, jeruk juga ampuh untuk mengencangkan kulit wajah. Kulit yang kencang tentunya sangat bagus apalagi dengan bahan-bahan alami yang akan semakin menambah kecantikan seseorang tanpa harus melakukan perawatan wajah yang mahal di tempat perawatan. Dengan begitu, maka bisa menghemat kantong pengeluaran yang seringkali banyak orang lakukan demi menambah kecantikan lewat perawatan di tempat-tempat perawatan. Selain ekonomis, bahan alami juga praktis.

Related posts: