Mencari Peluang Bisnis Cetak Foto

peluang usahaAnda memiliki perangkat komputer dan printer jenis tinta yang infus tentu sungguh disayangkan jika hanya sebagai penghias ruangan dan hanya sebagai sarana bermain game bagi Anda. Apa salahnya jika digunakan untuk berbisnis kecil-kecilan yang bisa Anda lakukan di rumah. Gunakan perangkat komputer tersebut untuk membuka usaha cetak foto. Apalagi Anda yang sudah memiliki usaha pengisian pulsa maka akan dengan mudah memulai usaha tersebut. Sebab pelanggannya memiliki ponsel. Ponsel saat ini minimal memiliki kamera dengan resolusi yang cukup bagus sehingga hasilnya akan jernih dan bagus jika di cetak.

Persiapan Membuka Usaha Cetak Foto Dari Ponsel

Peluang bisnis ini termasuk juga bisnis musiman terutama pada saat penerimaan murid baru atau juga untuk melamar pekerjaan yang biasa pada bulan-bulan yang sama dengan kelulusan pelajar SLTA. Jika perangkat komputer sudah ada maka Anda tinggal menyiapkan berbagai keperluan lainnya seperti kertas foto ukuran folio, tinta warna, suntikan untuk isi ulang tinta, cutter dan sebagainya. Memang prospek untuk usaha cetak foto tidak seindah ketika foto masih bergantung pada kamera foto saja. Namun kebutuhan akan foto tetap ada sekalipun tidak seperti dahulu. Saat ini masyarakat banyak yang menggunakan ponsel untuk mengabadikan setiap momen yang terjadi setiap hari. Dan gambar yang telah diambil akan tetap ada dalam kamera atau mereka langsung menyimpannya dalam album sosial media.

Pendapatan musiman ini memang cukup menggiurkan jika pada masanya seperti ketika masuk sekolah atau kuliah yang membutuhkan pas photo, melamar pekerjaan, dan membuat surat perijinan lainnya. Memang usaha ini jika dihitung secara riilnya maka tidak dapat dijadikan sandaran untuk biaya hidup sehari-hari sebab penghasilannya tidak tentu dan hanya untuk menambah uang saku saja. Akan tetapi usaha ini bisa menjadi besar jika memang digeluti dengan serius. Bagaimana tidak 1 lembar foto ukuran A4 maka bisa dihargai hingga 12-15 ribu, bayangkan jika Anda bisa menjualnya hingga 10 lembar sehari cukup menggiurkan bukan. Jadi sambil menggunakan komputer untuk bermain game namun bisa juga digunakan untuk uang tambahan.

Related posts: