Memperlambat Kerusakan Retina Menggunakan Laser

Laser retina saat ini sudah menjadi sebuah langkah yang diambil oleh para penderita kerusakan retina. Pasalnya setiap klinik mata memang akan memberikan saran laser. Dengan laser maka Anda pun akan memiliki retina yang lebih baik dari sebelumnya. Memang tidak menyembuhkan kerusakan yang Anda alami, namun setidaknya dengan laser akan mencegah kerusakan retina yang lebih parah. Sebelum proses laser dimulai maka semua pasiennya akan diberikan tetes mata pembesar pupil. Setelah diteteskan oleh obat mata khusus maka penglihatan menjadi sedikit kabur. Setelah laser dilakukan pun mata tidak bisa melihat dengan jelas. Namun Anda bisa merasakan dampak positifnya setelah beberapa minggu kemudian.

Laser Retina Tepat Untuk Pencegahan

Mungkin ada yang beranggapan bahwa menjalankan terapi laser retina itu akan membuat kerusakan retina menjadi membaik. Padahal tidak seperti itu adanya. Terapi laser hanya akan mencegah kerusakan yang semakin parah. Pencegahan keparahan tentu harus Anda lakukan. Pasalnya kerusakan retina benar-benar mengganggu aktivitas sehari-hari. Contohnya, jika Anda melihat benda-benda di sekitar pasti tidak begitu jelas. Untuk itu Anda pun perlu mengonsultasikannya ke dokter khusus di klinik mata. Jangan menunda untuk berkonsultasi, semakin Anda lama menunda maka akan semakin parah kerusakan retina yang Anda alami. Laser ini sebenarnya masuk dalam kategori pembedahan alias operasi. Sehingga pasien yang akan menjalankan proses laser harus di anastesi atau diberikan obat agar tidak merasakan sakit saat di laser.

Sebelum proses laser tersebut dilakukan maka pasiennya harus ditetesi oleh tetes mata khusus untuk laser. Kegunaan dari tetes mata tersebut agar pupil mata membesar dan akhirnya lebih mudah untuk dilakukan proses laser. Namun jangan kaget jika setelah melakukan proses laser, mata Anda justru menjadi gelap. Pasalnya itu merupakan hal yang wajar. Namun untuk beberapa minggu kemudian penglihatan pun jadi lebih terang dan Anda bisa melihat berbagai macam benda dengan lebih jelas. Jangan merasa ragu untuk menjalankan proses laser. Pasalnya tidak akan terasa sakit karena sudah dianastesi lebih dahulu. Nah sekarang, cobalah untuk melakukan konsultasi dahulu dengan dokter mata terbaik yang bertugas di Klinik Mata Nusantara. Untuk lebih mudahnya, kunjungi web http://www.klinikmatanusantara.com/service/retina untuk mendapatkan kontaknya.

Related posts: