Memilih Rumah Minimalis Ketimbang Rumah Luas

Memiliki rumah impian seperti dengan Desain Rumah Minimalis tentunya menjadi keinginan banyak orang. Jika dari bangunan, desain, taman, interior, dan eksterior rumah sesuai dengan apa yang kita inginkan, tentunya kita akan berpuas diri dan senang ketika menempati rumah tersebut. Tetapi untuk mendapatkan kepuasan tinggal di rumah idaman harus mengorbankan beberapa hal termasuk aspek finansial. Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer atau dasar pada setiap manusia atau yang biasa disebut dengan papan dalam istilah kebutuhan ekonomi. Bagi mereka yang tidak mempunyai rumah maka tentunya mereka tidak mempunyai tempat tinggal juga.

Rumah Simple Lebih Direkomendasikan

Tetapi kita tidak perlu membeli rumah yang mewah atau megah. Hal yang harus diingat adalah rumah merupakan tempat yang fungsinya untuk kita tinggali atau tempati, itulah fungsi utama dari rumah. Rumah tidak harus seperti istana yang megah dengan interior yang bahannya mahal dan lengkap, juga luas tanah atau luas rumah yang luas, bagian rumah cukup dengan ruang tamu, beberapa kamar tidur, kamar mandi, dapur, taman, dan ruang lainnya yang tidak harus membutuhkan tempat yang luas.

Desain Rumah Minimalis sudah mulai diminati banyak orang. Dengan rumah yang minimalis, kita tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk kebutuhan tempat tinggal, karena memang semakin besar/ luas suatu rumah maka sebanding lurus dengan semakin tinggi harga belinya. Dengan rumah yang minimalis kita tidak harus menghabiskan waktu banyak untuk mendesain rumah tersebut. Sedangkan jika rumah kita besar dan luas, maka kita harus menghabiskan banyak waktu karena sangat banyak bagian yang harus didesain, dikelola, dicat dan kegiatan properti lainnya dibandingkan rumah yang bentuknya minimalis.

Kita juga tidak bersusah payah membersihkan ruangan seperti menyapu atau mengepel. Jika rumah kita luas maka kita harus membersihkan lebih banyak tempat. Biasanya bagi pengantin baru sangat disarankan memilih rumah yang desainnya minimalis, karena hanya ditempati 2 orang, yang kemudian nantinya akan ditempati 3 orang saja beserta anaknya. Sang ibu tidak perlu repot-repot membersihkan banyak tempat, dan si ayah tidak perlu membeli banyak perabotan pada Desain Rumah Minimalis.

Related posts: