Memilih Kebaya untuk Wanita Berbadan Gemuk

Kebaya menjadi salah satu busana khas dari Indonesia yang tentunya patut untuk dilestarikan keberadaannya. Kebayan awalnya hanya digunakan untuk acara yang bersifat adat. Akan tetapi sekarang sudah banyak digunakan untuk acara lain seperti pernikahan, wisuda atau yang lainnya. Semakin berkembangnya trend mode, sekarang ini banyak kebaya dengan berbagai model serta berbagai bahan, salah satunya adalah kebaya dengan bahan burkat. Model kebaya dari burkat pun sangat beraneka ragam, yang sekarang sedang banyak dikembangkan adalah model gamis kebaya. Tidak sedikit wanita yang mengalami kesulitan dalam memilih kebaya, terutama untuk mereka yang memiliki badan gemuk. Salah pemilihan kebaya bisa jadi akan membuat tubuh Anda menjadi sangat gemuk.

Tips Memilih Kebaya untuk Wanita Berbadan Gemuk

Untuk Anda yang akan memilih kebaya, maka berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih kebaya untuk orang gemuk:

  • Kebaya dengan lengan panjang

Untuk orang yang bertubuh gemuk umumnya memiliki lengan yang besar dan juga berisi. Tentu sangat menjadi penting untuk diperhatikan dalam pemilihan model busana kebaya. Untuk Anda yang memiliki lengan besar serta berisi, maka disarankan untuk menggunakan kebaya dengan lengan yang panjang. Dengan menggunakan kebaya lengan panjang, maka lengan Anda yang berisi akan lebih tersamarkan.

  • Bagian bawah yang memanjang

Seperti yang Anda tahu, ada beberapa model kebaya, mulai dari gamis kebaya sampai kebaya atasan dan bawahan. Untuk Anda yang berbadan gemuk, maka Anda dapat mengenakan bawahan yang panjang. Bawahan yang pendek akan memperlihatkan sisi gemuk Anda. Untuk itu, sebaiknya hindari kebaya dengan sisi bawah yang pendek.

  • Hindari warna kontras dan cerah

Menentukan warna dalam memilih busana menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Warna yang terlalu kontras dan cerah sangat tidak dianjurkan untuk digunakan oleh Anda yang berbadan gemuk. Pemilihan warna gelap dengan motif yang minimal akan lebih tepat untuk Anda.

Demikian merupakan beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih baju kebaya untuk wanita gemuk. Bagi Anda yang sedang mencari informasi kebaya lainnya, maka Anda dapat mengunjungi www.gamiskebaya.com.

Related posts: