Memilih Jenis Buket Bunga Pernikahan

Pesta pernikahan merupakan hal yang sangat penting dalam acara pernikahan seseorang. Hal ini dikarenakan momen pernikahan yang sakral dan hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup membuat seseorang ingin merayakan hari bahagia tersebut. Dalam pesta, buket bunga sangat diperlukan untuk menambah kemeriahan pesta. Bagaimana bisa?

Proses lempar bunga adalah hal yang tidak boleh terlewatkan setelah ijab qabul. Lempar bunga yang dilakukan sepasang pengantin baru ini ditujukan untuk para tamu undangan yang masih single. Mitosnya, orang yang mendapat bunga tersebut akan segera menyusul ke pelaminan.

Selain untuk lempar bunga, bunga buket tersebut juga dijadikan untuk mempercantik calon pengantin wanita. Yah, biasanya mempelai wanita akan menggunakan gaun pengantin lengkap dengan buket bunga yang dibawanya. Pada hari bahagia tersebut, Anda tentu ingin membawa bunga buket yang sangat cantik dan menyatu dengan tema pernikahan Anda.

Jenis-Jenis Buket Bunga

Beberapa jenis bunga buket yaitu:

  1. Posy bouquet

Bunga ini dirangkai dengan bentuk bulat dan memiliki tangkai yang panjang. Ukurannya relatif kecil dan mudah digenggam dengan satu tangan. Bunga ini lebih cocok dibawa oleh bridesmaid pada pernikahan Anda.

  1. Pomander bouquet

Bunga ini berbentuk seperti bola yang memiliki gantungan diatasnya. Setiap bunga pada buket ini memiliki ukuran yang sama. Lebih cocok untuk dekorasi ruangan pesta pernikahan.

  1. Nosegay bouquet

Bunga buket ini dominan dengan warna hijau karena banyak daun dan disertai tangkai bunga. Lebih cocok digunakan untuk acara-acara privasi.

  1. Cascade bouquet

Buket ini berbentuk bulat di bagian atas dan runcing di bagian bawah. Bunga buket ini cocok digunakan pada acara formal. Perlu Anda ketahui, Princess Diana menggunakan bunga buket jenis ini pada acara pernikahannya.

  1. Pageant bouquet

Rangkaian bunga ini dibuat memanjang dan lonjong sehingga cara membawanya layaknya menggendong anak.

  1. Round bouquet

Ini adalah buket bunga yang paling sering digunakan pada acara pernikahan. Bentuknya yang bulat dan terkesan elegan sangat cocok digunakan untuk semua tema acara pernikahan.

Related posts: