Membuat Kuku Cantik dan Berkilau

Beli Paket InternetMempunyai kuku yang cantik, sehat dan berkilau menjadi impian banyak orang. Anda dapat memperoleh kuku yang sehat dengan melakukan perawatan di salon-salon kecantikan. Tetapi tahukah Anda bahwa ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah untuk merawat kuku Anda. agar kuku terlihat bersih tentu Anda harus rajin membersihkannya. Jika kuku tangan maka Anda harus rajin cuci tangan. Jika kuku kaki maka Anda juga harus rajin cuci kaki, namun daerah kaki biasanya jarang diperhatikan karena terletak di bawah, Anda dapat menyikatnya dengan sikat yang halus setiap dua hari sekali agar kaki selalu bersih. Kaki yang bersih juga akan berdampak baik pada kuku.

Merawat Kuku Menggunakan Bahan Alami

Ketika Anda makan semangka, Anda selalu membuang kulit semangka begitu saja. Ternyata kulit semangka dapat digunakan sebagai pembersih kuku agar mengkilap. Anda dapat menggosokkan kulit semangka pada kuku tangan maupun kaki. Setelah itu diamkan sampai airnya kering, setelah itu gosok dengan tisu yang kering. Silahkan mencoba dan buktikan sendiri manfaatnya. Selain menggunakan kulit semangka, Anda juga dapat menggunakan belimbing wuluh untuk membersihkan kuku. Cara pengaplikasiannya, Anda dapat menggosok-gosokkan belimbing wuluh ke kuku sampai kuku terlihat bersih. Kemudian gel lidah buaya juga mempunyai fungsi yang sama untuk membersihkan kuku.

Selanjutnya untuk membersihkan kuku Anda dapat menggunakan bawang putih. Jika Anda kuat dengan baunya, silahkan Anda menggunakan bawang putih. Bawang putih mempunyai manfaat yang banyak untuk kesehatan, termasuk juga dapat membersihkan dan mengkilapkan kuku. Cara pengaplikasian bawang putih ini sederhana saja, Anda dapat membersihkan bawang putih kemudian menancapkannya pada kuku dan menggosokkannya pada permukaan kuku. Selain bentuk usaha dari luar, Anda juga dapat melakukan usaha dari dalam agar kuku tangan dan kaki Anda terlihat sehat, bersih dan mengkilau. Meminum air putih minimal delapan gelas dalam sehari dapat membantu menjaga kuku Anda terlihat bersih. Kuku Anda akan tetap kuat dan tidak kusam serta tidak kering. Demikian penjelasan singkat mengenai cara membersihkan dan mengkilapkan kuku, semoga bermanfaat.

Related posts: