Membahas Fistula Ani Dan Cara Mengatasinya

obat luka bernanahBanyak sekali pasien fistula ani yang menyebutkan beberapa gejala yang mereka rasakan ketika mereka mengalami masalah fistula. Diantaranya adalah masalah nyeri yang dirasakan pada saat duduk bahkan berdiri. Dan pada saat duduk dan ingin bergeser pun, rasa nyeri masih sering terasa. Apalagi saat pasien sedang batuk dan menahan batuknya itu. Maka nyeri yang dirasakan bisa sampai dua kali lipatnya. Selain itu, pasien juga sering mengeluhkan keluarnya nanah pada bagian dubur. Selain nanah, jika sudah semakin parah darah pun ikut mengalir. Karena memang pembengkakan dan juga kemerahan yang menjadi-jadi sangat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Jadi mau tidak mau, pengobatan adalah salah satu jalan yang harus Anda lakukan dengan sepenuh hati.

Ayo Obati Fistula Ani Anda Dengan Metode Ini

Berdasarkan informasi yang ada, bahwa fistula ani biasanya berada dan terlihat pada bagian belakang tubuh sebagai lubang yang ada di dekat kulit dubur kita. Sehingga ketika kita ingin memeriksa sendiri kondisi kesehatan fistula kita, akan sulit sekali. Jadi yang harus Anda lakukan adalah dengan memeriksakannya ke dokter. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui langkah apa yang selanjutnya harus dilalui. Mungkin Anda akan menemukan teknik atau prosedur pemasangan flap lanjutan sebagai langkah pengobatan selanjutnya. Dimana pengobatan ini berjalan dengan menggunakan sepotong jaringan yang dipindahkan dari rektum kita ke bagian kulit disekitar anus. Sehingga ketika metode ini gagal, bisa jadi masalah lain akan muncul dan malah membahayakan kesehatan diri kita. Kemudian yang kedua, Anda bisa saja menggunakan Bioprosthetic, dimana plug yang berbentuk kerucut dibuat dan dimasukkan kedalam tubuh manusia sebagai penghambat drainase.  Sehingga jaringan baru akan tumbuh karena plug yang digunakan dibuat dengan menggunakan jaringan manusia juga.

Jadi pada intinya, mau apapun jenis pengobatan yang dilakukan. Yang harus Anda ingat adalah adanya usaha yang selalu Anda sertai dengan doa. Sehingga pengobatan yang dilakukan oleh Anda akan berjalan lancar. Dan fistula ani yang Anda derita akan berhasil menghilang dengan tanpa bekas.

Related posts: