Meluruskan Rambut Tanpa Proses Pelurusan Kimia

tips kecantikanUmumnya wanita yang berambut lurus pasti akan tampak lebih cantik. Hal tersebut memang benar, pasalnya rambut lurus dan tertata dengan baik akan membuat tampilan menarik. Untuk itulah sekarang para wanita yang mungkin rambutnya sedikit bergelombang atau bahkan keriting, pasti akan meluruskan rambutnya. Pelurusan rambut yang akhirnya ditempuh oleh para wanita itu menggunakan bahan kimia yang berupa rebounding ataupun smoothing. Tidak sedikit yang memutuskan untuk melakukan pelurusan menggunakan bahan kimia. Pasalnya prosesnya tidak lama, kemudian hasilnya pun sangat lurus, lembut dan juga lembap. Namun tahukah Anda bahwa rebounding ataupun smoothing itu bisa sebabkan kerusakan setelahnya.

Setelah obat pelurusnya habis dalam beberapa bulan, maka rambut tidak hanya akan kembali pada keadaan semula, namun rambut bisa jadi semakin lebih buruk keadaannya. Mungkin yang tadinya berwarna hitam berkilau, menjadi kemerah-merahan. Untuk itulah, kami tidak menganjurkan Anda untuk menjalankan proses pelurusan tersebut. Sekarang sebenarnya ada bahan alami yang dapat dipergunakan sebagai pelurus rambut. Memang prosesnya tidak instan, karena Anda harus menggunakannya secara rutin dahulu, baru bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Akan tetapi menggunakan pelurus alami jauh lebih baik, rambut bisa tetap lurus dan lembut, tanpa harus khawatir masa obatnya akan hilang. Untuk bahan pelurus rambut pertama, Anda bisa coba menggunakan seledri.

Seledri mempunyai zat anti frizz, sehingga akan menjadikan rambut lebih lurus jika pemakaiannya teratur. Cara menggunakannya, ambil dahulu beberapa batang seledri, kemudian tumbuk. Setelah ditumbuk sampai halus, maka gunakanlah tumbukkan tersebut sebagai masker rambut. Anda bisa menggunakan masker dari bahan seledri ini seminggu sekali. Semakin rutin Anda menggunakannya, maka akan semakin cepat juga proses lurusnya rambut. Selain seledri, Anda juga bisa mencoba memanfaatkan susu. Susu yang Anda gunakan sebagai pelurus rambut pun harus yang murni. Sehingga tidak akan memiliki rasa, dan mempunyai manfaat yang lebih efektif. Itulah tadi dua bahan alami yang terbukti mampu menjadikan rambut lebih lurus. Sehingga mulai sekarang, Anda tidak akan perlu lagi melakukan pelurusan rambut di salon yang menguras kantong.

Related posts: