Masalah Bau Badan? Hilangkan Dengan Cara Ini

Indonesia merupakan Negara tropis yang sepanjang tahun disinari oleh matahari. Tak mengherankan jika udara di sebagian besar wilayah Indonesia panas. Hal tersebut menyebabkan kita lebih sering banyak berkeringat, terlebih setelah melakukan aktivitas fisik seharian. Keringat berlebih akan menyebabkan bau badan menjadi tidak sedap. Di bawah ini ada beberapa tips menghilangkan bau badan. Bau badan seringkali menurunkan rasa percaya diri kita karena bau badan dapat mengganggu kenyamanan indra penciuman kita dan orang lain. Menghilangkan bau badan kadang merupakan hal yang sukar untuk dilakukan. Namun, dengan mengambil langkah-langkah yang tepat dan efektif, bau badan pasti dapat dihilangkan.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Bau badan merupakan masalah umum yang banyak sekali dialami oleh masyarakat Indonesia. Tak jarang berbagai cara sudah dilakukan, namun bau badan masih tetap menempel dan mengganggu. Hal tersebut tentunya akan menurunkan rasa percaya diri. Beberapa tips menghilangkan bau badan yang dapat membantu Anda.

  1. Mandi secara teratur

Mandi secara teratur, minimal 2 kali sehari adalah langkah paling mudah yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan bau badan. Mandi di pagi hari akan menghilangkan keringat dan bau badan selama kita tidur. Selain itu, mandi di pagi hari akan membuat badan segar. sedangkan mandi di sore hari akan membersihkan segala kuman dan bakteri yang menempel di kulit kita setelah beraktivitas seharian.

  1. Menghindari makanan tertentu

Makanan pedas, daging kambing dan kambing, bawang merupakan makanan yang disinyalir dapat menyebabkan bau badan. Membatasi konsumsi makanan di atas dapat mengurangi risiko bau badan. Sebagai gantinya, sangat disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi sayuran hijau karena sayuran hijau terbukti dapat menghilangkan bau badan.

  1. Rutin mencukur bulu ketiak

Tips menghilangkan bau badan selanjutnya adalah mencukur bulu ketiak secara rutin. Lipatan-lipatan badan seperti ketiak, merupakan sumber dari munculnya bau badan karena pada bagian tubuh tersebut lebih lembab dan terdapat kelenjar keringat aktif. Membiarkan bulu ketiak memanjang, akan memperparah bau badan. Jadi sangat disarankan untuk mencukup bulu ketiak secara rutin untuk mengatasi bau badan.

Related posts: