Manfaat Santan Bagi Kecantikan

tips kecantikanSemua orang pasti tahu apa itu santan, darimana asalnya santan, dan apa kegunaan serta bahaya yang bisa ditimbulkan oleh santan bagi kesehatan kita. Namun, tahukah Anda bahwa santan, khususnya santan kelapa, memiliki manfaat bagi kecantikan wajah dan rambut kita. Bagi para wanita, memiliki rambut dan wajah yang cantik merupakan dambaan bagi setiap orang. Bahkan diantara mereka rela merogoh kantong mereka dalam-dalam untuk mendapatkan manfaat kecantikan tersebut. Untuk menghemat pengeluaran anda, mengapa tidak Anda coba menggunakan santan kelapa untuk merawat kecantikan anda? Apa saja manfaat santan kelapa bagi kecantikan anda?

Manfaat Santan Untuk Kulit dan Rambut

Selain menjadi bahan makanan yang dapat menambah sedap pada makanan anda, santan juga dapat memberikan manfaat untuk kulit dan rambut anda. Manfaat santan yang pertama adalah untuk menyuburkan rambut pada kepala anda, biasanya orang menggunakan santan untuk membilas rambut mereka dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam pertumbuhan rambut anda. Anda bisa menggunakan tetesan santan pada rambut Anda kemudian pijak kepala Anda dan diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, kemudian Anda bisa melakukan kramas seperti biasanya. Selanjurnya, Anda juga bisa menjaga kelembaban kulit Anda yang hilang akibat sinar matahari dengan mengoleskan santan pada kulit Anda atau Anda menggunakannya untuk berendam sambil menghilangkan stres anda. Bagi Anda yang bekerja di bawah paparan matahari secara langsung, maka Anda bisa mengoleskan santan yang sudah dingin pada kulit Anda yang kemerahan karena sinar matahari.

Setelah Anda menggunakan make up seharian, Anda bisa menggunakan santan sebagai penghapus make up yang telah Anda gunakan hingga bersih. Selain anda, Anda juga bisa mengobati iritasi pada kulit Anda dengan menggunakan santan. Santan mengandung asam lemak yang dapat membantu Anda mengobati kulit Anda yang kering akibat radikal bebas. Santan juga mengandung vitamin C yang bisa mencegah penuaan dini dan menjadikan kulit menjadi lebih kenyal. Demikianlah beberapa manfaat dari penggunaan santan bagi kecantikan Anda dan perawatan rambut anda. Jika Anda masih ragu, Anda bisa mempraktikannya secara langsung. Selamat mencoba.

Related posts: