Manfaat Pisang Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Pisang merupakan salah satu buah yang dapat kita temukan dengan mudah di mana pun dan kapan pun. Pisang tidak memiliki masa panen sehingga bisa dikonsumsi sepanjang tahun. Masyarakat jaman dahulu biasa menggunakan pisang sebagai makanan bayi. Cukup dengan menghaluskan pisang, bisa dengan menambahkannya dengan nasi tim, maka bayi akan lahap memakannya. Masyarakat pada saat itu percaya bahwa pisang dapat membuat anak menjadi pintar.

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan

Kepercayaan orang dulu ternyata ada benarnya juga setelah para peneliti menemukan banyak sekali kandungan bermanfaat yang terdapat pada pisang. Rasanya yang lezat dan manfaatnya yang melimpah menjadikan buah ini sebagai buah favorit banyak orang. terlebih, pisang juga banyak digunakan di bidang kecantikan untuk merawat atau mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Berikut ini beberapa manfaat pisang yang mungkin saja tidak kita ketahui sebelumnya.

  1. Mengeluarkan racun di dalam tubuh

Pisang memiliki kandungan yang sangat berharga untuk mengatasi racun di dalam tubuh bernama pectin. Kandungan pectin merupakan senyawa alami yang dapat dibutuhkan untuk proses detoksifikasi pada tubuh. Racun yang berbahaya di dalam tubuh dapat berangsur-angsur dinetralisir oleh senyawa tersebut. Hal tersebut tentu saja merupakan sesuatu yang sangat penting dan berharga. Siapa yang sangka bahwa buah kuning lezat ini memiliki manfaat luar biasa.

  1. Meningkatkan mood baik

Selain dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, pisang juga memiliki kandungan yang bisa meningkatkan produksi hormon bahagia. Ketika mood sedang turun atau jelek, kita bisa mengonsumsi pisang untuk mengembalikan mood baik. bahkan, pisang dipercaya bisa mengatasi rasa stres dan depresi karena mengandung senyawa mangan yang memang mampu merangsang peningkatan hormon baik di dalam tubuh.

  1. Mengoptimalkan tekanan darah

Salah satu jenis pisang, yaitu pisang hijau mengandung kalium yang tinggi. Kalium merupakan mineral penting yang sangat dibutuhkan tubuh untuk mengatasi ketegangan pada aliran darah di arteri dan pembuluh. Tekanan darah yang awalnya tinggi dapat dikontrol dengan baik karena mineral kalium yang terdapat di pisang hijau.

Related posts: