Manfaat Menyehatkan Wortel Yang Sering Diabaikan

Sayur adalah salah satu bahan makanan yang diwajibkan untuk dikonsumsi setiap hari. Bagaimana tidak, sayur ini mengandung beberapa nutrisi penting yang baik bagi kesehatan yang tak bisa ditemukan di bahan makanan lain. Salah satu jenis sayuran yang sering diabaikan dan juga tidak disukai adalah wortel di mana wortel ini mengandung berbagai macam nutrisi penting bagi kesehatan tubuh. Namun, baunya yang menyengat terkadang membuat orang tak menyukai sayur yang satu ini. Wortel ini ternyata tak hanya mengandung karoten yang sangat baik bagi kesehatan mata karena masih terdapat banyak nutrisi tersembunyi yang ada di dalam wortel ini. Lalu, apa saja jenis nutrisi tersembunyi yang baik bagi kesehatan yang ada dalam wortel ini?

Nutrisi Rahasia Wortel Yang Sering Dilupakan Bagi Kesehatan

Wortel ini mengandung berbagai macam nutrisi penting bagi tubuh seperti vitamin. Vitamin A yang terdapat dalam wortel ini sangat baik bagi kesehatan mata, meningkatkan daya tahan tubuh kita, serta dapat juga digunakan dalam perlindungan tubuh. Vitamin B yang terdapat dalam wortel juga memiliki peran tersendiri bagi tubuh. Tak hanya itu saja karena wortel juga kaya akan vitamin K yang sangat baik bagi pembentukan darah yang ada dalam tubuh. Karbohidrat juga menjadi salah satu nutrisi rahasia yang ada dalam wortel. Karbohidrat yang dikandung wortel ini memiliki indeks yang rendah sehingga cocok digunakan oleh penderita diabetes Karena tidak akan langsung meningkatkan kadar gula yang ada dalam tubuh.

Serat yang ada dalam wortel ini juga termasuk dalam jumlah yang tinggi di mana berbagai macam serat seperti selulosa dan jua pectin terdapat dalam wortel. Serat ini berfungsi untuk melancarkan system pencernaan yang ada di tubuh. Berbagai macam senyawa lain seperti karoten, likopen, lutein ini juga sangat baik bagi kesehatan yang tentunya belum banyak disadari oleh manusia. Jadi, kini jangan kucilkan dan jangan hindari wortel yang sangat bermanfaat bagi tubuh ini. Anda sendiri bisa mengkreasikan terkait bagaimana cara memakan wortel yang asyik dan tak membosankan.

Related posts: