Manfaat Lulur Beras Kencur bagi Kecantikan

tips kecantikanSalah satu hal yang sangat dihindari oleh kaum wanita adalah wajah yang kusam akibat terkena paparan sinar matahari. Sinar matahari tidak hanya bisa membuat wajah kusam, tetapi juga kering atau bisa juga berminyak berlebihan, sehingga menyebabkan debu dan kotoran mudah untuk menempel di wajah. Wanita Indonesia zaman dahulu selalu menggunakan ramuan-ramuan herbal alami untuk perawatan kecantikan kulit wajah dan tubuh mereka. Ramuan herbal dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan. Tidak heran jika kebanyakan wanita dahulu memiliki kulit yang halus, bersih, sehat, dan tekstur yang lembut. Inilah salah satu hal yang perlu diperhatikan, bahwasanya perawatan kecantikan yang tidak menimbulkan efek samping pada zaman dahulu bisa terus dilakukan saat ini. Salah satu perawatan alami yang digunakan adalah dengan beras kencur.

Bagaimana Khasiat Beras Kencur untuk Kecantikan?

Beras kencur adalah salah satu bahan ramuan alami yang digunakan untuk perawatan kecantikan sejak zaman dahulu. Anda bisa membuat ramuan beras kencur ini sendiri, karena pembuatannya tidak sulit. Jika Anda ingin menjaga kecantikan kulit Anda, Anda bisa menggunakan beras kencur ini sebagai alternatif perawatan. Beras kencur yang kering dilarutkan dengan air hangat sehingga melebur. Kemudian, balurkan beras kencur tersebut ke seluruh tubuh seperti halnya Anda menggunakan body lotion. Pakailah beras kencur pada wajah seperti Anda memakai masker. Kemudian tunggu hingga kering. Usahakan setelah memakaikan wajah dengan masker beras kencur, jangan terlalu banyak bergerak, karena ketika Anda bergerak dalam kondisi beras kencur sudah mulai mengering di wajah Anda, maka akan mudah retak dan justru bisa membuat kulit wajah Anda keriput. Jadi sebaiknya, posisikan diri Anda senyaman mungkin, seperti berbaring, ataupun duduk rileks.

Beras kencur ini memiliki banyak khasiat, di antaranya membuat kulit semakin halus dan kencang, tampak lebih putih bersinar, dan lebih elastis. Apakah Anda ingin mencobanya? Anda akan merasakan sensasi hangat di wajah dan tubuh Anda setelah beberapa saat menggunakan lulur beras kencur ini. Gunakanlah masker lulur beras kencur secara teratur, kira-kira tiga kali dalam seminggu dan Anda akan melihat perubahan baik pada kulit Anda. Tidak hanya untuk mengatasi masalah-masalah wajah dan kulit, tetapi juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Lulur beras kencur ini juga mampu memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga tubuh Anda akan terasa rileks.

Related posts: