Manfaat Kayu Manis Untuk Kecantikan Kulit Wajah Anda

Kayu manis memang banyak digunakan ibu rumah tangga untuk bumbu dapur sebagai pewangi masakan. Kayu manis juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah untuk menurunkan kolesterol, menurunkan gula darah dalam tubuh dan membantu saat menstruasi untuk mengurangi nyerinya Rempah-rempah satu ini ternyata berkhasiat juga untuk kecantikan kulit wajah juga kesehatan kulit kepala sehingga rambut Anda akan tampil cantik menawan.

Kayu Manis Yang Bermanfaat Untuk Kecantikan Anda

  • Mengangkat lapisan kulit mati

Dijadikan sebagai scrub maka kayu manis bubuk ditambahkan dengan minyak zaitun, garam laut dan madu. Lalu menggosokkannya pada kulit wajah secara perlahan dan gunakan seminggu sekali. Hal ini akan membuat kulit wajah tidak kusam.

  • Merangsang tumbuhnya rambut

Digunakan sebagai masker rambut maka kayu manis bubuk ditambahkan minyak zaitun, madu dan sebutir telur. Lalu Anda bisa oleskan secara merata ke seluruh rambut dan biarkan selama hingga 30 menit. Kemudian Anda bisa bersihkan dengan shampoo yang cukup wangi untuk menghilangkan bau masker yang terbuat dari telur tersebut.

  • Mengatasi ketombe

Ketombe yang mengganggu bisa Anda atasi dengan menggunakan kayu manis bubuk yang ditambahkan dengan madu dan minyak zaitun kemudian adonan tersebut untuk memijat kulit kepala secara merata selama kurang lebih 20 menit. Kemudian Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan shampoo yang biasa Anda gunakan.

  • Mengurangi keriput di wajah

Manfaat kayu manis yang dapat melancarkan peredaran darah maka hal ini akan membuat oksigen dalam darah juga mengalir dengan lancar. Jika sudah demikian maka akan membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. Dengan membuat masker kayu manis bubuk yang sudah diekstrak dengan vaselin gel yang kemudian dioleskan merata ke seluruh wajah kecuali mulut dan mata.

  • Mencerahkan kulit dan mengobati jerawat

Dijadikan sebagai masker, kayu manis bubuk dicampurkan dengan madu oleskan pada jerawat dan biarkan semalaman maka akan membuat jerawat yang meradang akan segera mengempis. Jika untuk mencerahkan kulit Anda bisa menggunakan masker tersebut dan biarkan selama 20 menit lalu bilas wajah menggunakan air hangat.

Related posts: