Manfaat Daun Kemangi Untuk Kecantikan

tips kecantikanSebagai sayuran daun kemangi memang banyak yang menyukainya terutama untuk teman lalapan dan juga sambal terasi. Namun ternyata daun kemangi tidak hanya digunakan untuk lalapan saja namun juga bisa untuk merawat kulit wajah juga rambut. Daun kemangi memiliki kandungan vitamin C, Kalsium, magnesium, mangan, protein dan nutrisi lainnya. Sehingga daun kemangi memiliki antioksidan sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu bahan alami untuk merawat kecantikan kulit wajah. Banyak juga wanita yang menggunakan daun kemangi untuk merawat kulit wajah mereka agar tetap terhindar dari jerawat dan juga flek hitam. Selain itu degan kandungan nutrisinya yang mengandung zat anti bakteri membuat daun kemangi cukup baik untuk meredakan jerawat yang meradang.

Untuk menghilangkan jerawat cukup dengan menghaluskan beberapa daun kemangi ditambah dengan 3 sdm air garam. Kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk mencerahkan kulit Anda dapat menghaluskan daun kemangi dengan kunyit kemudian tambahkan sedikit air lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk mengencangkan kulit dengan menambahkan daun kemangi yang telah dihaluskan dengan putih telur, aduk hingga rata. Lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Untuk menghilangkan komedo dengan menghaluskan daun kemangi dan langsung dioleskan pada wajah hingga rata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Selain itu daun kemangi juga dapat mencegah kerontokan rambut dengan menambahkan minyak rambut pada daun kemangi yang telah dihaluskan, kemudian oleskan pada kulit kepala sambil sedikit di pijat. Kemudian keramas seperti biasa. Daun kemangi yang memiliki wangi yang khas ini mudah sekali didapatkan. Karena di setiap pasar banyak yang jual daun kemangi. Dan jika Anda ingin menggunakan daun kemangi untuk perawatan maka pilihlah yang daunnya masih segar dengan warna hijau tua dan tidak terdapat bintik hitam. Dan Anda dapat menyimpannya di dalam lemari pendingin agar awet hingga beberapa hari kemudian.

Related posts: