Manfaat Dari Diciptakannya Dana Pensiun Pertamina

Helmi Kamal LubisIndonesia merupakan sebuah negara yang kaya akan sumber daya alamnya. Terutama di sektor migas, nah Indonesia memang kaya akan migas. Namun sangat disayangkan bahwa sumber daya alam yang satu ini termasuknya sumber daya alam yang tidak bisa diperbarui. Kini migas telah ditangani oleh sebuah perusahaan yang bernama Pertamina. Nah dana pensiun Pertamina kini turut menjadi sebuah kebijakan yang dimiliki oleh perusahaan ini dimana dari tujuan penciptaannya sendiri adalah untuk mendukung kinerja dari pegawai Pertamina itu sendiri. Selain itu juga penciptaan dana pensiun ini sendiri untuk mengatur perputaran dana pensiun yang ada di berbagai perusahaan lain selain Pertamina.

Manfaat Diciptakannya Dana Pensiun Pertamina

Di atas telah disinggung sedikit mengenai tujuan dibaliknya penciptaan dana pensiun Pertamina oleh direktur Pertamina itu sendiri yang dimana memang tujuan utamanya adalah untuk menyejahterakan pegawai Pertamina yang dimana jika memang pada masa pensiun saja sudah dijamin kehidupannya maka tentu saja kinerja mereka juga akan meningkat dan ini tentunya juga menguntungkan perusahaan. Nah maka dari itu kini akan dijabarkan lebih lagi mengenai manfaat dari penciptaan dana pensiun dari perusahaan BUMN yang satu ini. Pertama tentunya memang benar untuk meningkatkan kesejahteraan para pegawainya. Selain itu juga memang manfaatnya adalah untuk mengatur perputaran dana pensiun dari seluruh perusahaan BUMN lainnya.

Kedua, manfaatnya adalah dengan diciptakannya dana pensiun yang satu ini tentu saja bisa membuat PT Pertamina ini mampu meningkatkan asetnya yang dimana dana pensiun atau yang biasa disingkat dengan dapen ini berhak untuk memiliki atau membeli saham dari PT Sugih Energy, Tbk sebesar 20% dari kekayaan yang dimiliki oleh PT Sugih Energy, Tbk ini. Dengan menguasai 20% dari kekayaan PT Sugih Energy, Tbk ini membuat Pertamina semakin menjadi sebuah perusahaan yang paling diperhitungkan. Keempat, selain bekerja sama dengan PT Sugih Energy, Tbk yang dimana perusahaan ini merupakan sebuah perusahaan migas, Pertamina juga bekerja sama dengan perusahaan retail dan juga konstruksi seperti PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (AMRT) sebagai bentuk apresiasi membuatkan rumah bagi para pensiunan pegawai Pertamina. Nah itulah manfaat diciptakannya dana pensiun Pertamina.

Related posts: