Makanan Yang Perlu Dihindari Bagi Pengidap Kolesterol Tinggi

tips kesehatanKolesterol dibutuhkan oleh tubuh manusia namun kolesterol itu sendiri terdapat tiga jenis yaitu kolesterol baik, kolesterol jahat dan trigliserida. Nah, seseorang mengidap kolesterol tinggi karena penumpukan kolesterol jahat yang disebabkan oleh pola makan tidak sehat dan jarang berolahraga. Jadi tidak heran jika usia Anda yang masih tergolong muda mengidap kolesterol tinggi karena polah hidup yang salah. Bagi Anda para pengidap kolesterol tinggi sebaiknya simak mengenai ulasan mengenai makanan yang perlu dihindari dibawah ini.

Makanan Yang Perlu Dihindari Bagi Pengidap Kolesterol Tinggi

Mengingat penyebab dari kolesterol tinggi adalah pola makan yang tidak sehat maka bagi pengidap kolesterol tinggi harus menghindari makanan-makanan berikut ini. Pertama seafood, hal ini disebabkan karena dalam 10 gram seafood mengandung LDL (kolesterol jahat) yang tinggi. Jika Anda memang sangat ingin makan makanan seafood maka jangan sampai melebihi 10 gram. Kedua santan dan minyak kelapa, kandungan lemak jenuh dan kadar kolesterol sekitar 185 mgr./ dl kolesterol tidak akan baik bagi Anda jadi sebaiknya dihindari. Ketiga belut, didalam belut terdapat kandungan LDL yang tinggi karena setiap 10 gram belut maka mengandung sekitar 185 mgr./dl kolesterol. Keempat jeroan, pada dasarnya organ ayam, sapi maupun kambing tidak terlalu baik bagi kesehatan jika dikonsumsi. Bahkan dalam jeroan biasanya terkandung kolesterol jahat yang cukup tinggi atau dua kali kolesterol dalam seafood sehingga sebaiknya Anda tidak mengonsumsi sama sekali. Kelima daging unggas seperti ayam dan bebek, didalam kulit kedua unggas ini mengandung kolesterol yang tinggi jadi dalam sekali maka kolesterol Anda meningkat. Keenam gula berlebihan, hal ini dapat membuat gemuk sehingga jika Anda mengalami obesitas maka makanan yang mengandung kolesterol akan sulit untuk larut.

Demikian ulasan singkat mengenai makanan yang perlu dihindari oleh Anda sebagai pengidap kolesterol tinggi, selain makanan diatas perlu Anda ingat bahwa sebaiknya hindari makanan junk food seperti pizza. Meskipun memiliki tubuh yang sehat butuh usaha keras namun tekad yang kuat akan menjadikan Anda sehat. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Related posts: