Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Menjadi Ibu Hamil merupakan suatu anugerah yang diberi oleh Tuhan kepada manusia. Kehamilan merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu. Semua aspek mengenai kesehatan tentunya menjadi hal yang wajib diperhatikan. Calon ibu perlu memperhatikan kesehatannya karena sangat berpengaruh terhadap kesehatan janin yang dikandungnya. Terdapat beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari. Makanan seperti ikan dan seafood bermerkuri contohnya, jenis makanan seperti ini harus dihindari bagi Anda yang sedang hamil.

Menjauhi Makanan Yang Mempengaruhi Kesehatan Ibu Dan Janin

Beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh Ibu Hamil adalah minuman berkarbonasi atau alkohol. Soda merupakan minuman yang tidak ramah dengan lambung serta dapat mempengaruhi kesehatan janin. Selanjutnya ibu yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk tidak mengonsumsi kafein. Kafein dapat membuat masalah yaitu berat badan yang rendah pada bayi. Konsumsi kopi secara berlebihan dapat menghalangi terserapnya zat besi pada bayi sehingga bukan tidak mungkin dapat menyebabkan keguguran.

Makanan yang sebaiknya dihindari oleh ibu yang sedang hamil berikutnya adalah sayur atau lalapan yang tidak dicuci. Hal tersebut karena sayuran yang belum dicuci membawa toksoplasmosis. Oleh karena itu jika Anda ingin memakan sayuran mentah, maka sebagai kehati-hatian sebaiknya Anda mencuci ulang sayuran tersebut. Begitu pula dengan buah, Anda juga perlu mencucinya terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya. Selain adanya toksoplasma pada buah, juga masih adanya pestisida yang menempel yang dapat menimbulkan pengaruh pada kesehatan.

Usahakan untuk Anda yang sedang hamil, agar tidak mengonsumsi nanas dan juga pepaya mentah. Pepaya mentah mempunyai getah/lateks yang dapat memicu kontraksi rahim. Sementara itu nanas memiliki kandungan zat bromelin yang dapat menyebabkan pelunakan leher rahim sehingga menyebabkan bayi prematur.

Jika Anda ingin mengonsumsi telur dan daging merah maka sebaiknya makan yang sudah dimasak matang. Karena jika masih setengah matang, salmonella yang masih ada dapat menyebabkan diare berat pada Anda yang sedang hamil. Selain itu kandungan ecoli serta toksoplasma yang terdapat dalam telur mentah juga dapat mengakibatkan infeksi pada janin. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi seputar kehamilan dan kesehatan maka Anda dapat mendapatkannya di magwuzz.com.

Related posts: