Macam Tumpeng Untuk Ulang Tahun

Ulang tahun adalah momen yang biasanya banyak dirayakan. Ulang tahun kita peringati sebagai tanda syukur bahwa semakin bertambahnya tahun dan kita masih diberi kesehatan. Perayaan ulang tahun ini identik dengan tumpeng ulang tahun. Yang utama dalam ulang tahun memang roti ulang tahun, namun tidak lengkap jika tidak ada tumpengnya. Tumpeng ini bisa kita pesan ke penjual tumpeng. Namun jika kita juga bisa memasaknya sendiri kita bisa membuatnya di rumah sendiri.

Tumpeng Apa Saja Yang Biasanya Digunakan Untuk Perayaan Ulang Tahun?

  • Tumpeng nasi kuning

Kita sering melihat jika teman kita ulang tahun di tempat mereka ada nasi kuningnya. Nasi yang berwarna kuning ini dihiasi dengan beberapa jenis masakan lainnya. Selain itu juga ditambah dengan beberapa jenis lauk yang bisa menemani nasi kuning ini. Dalam nasi kuning biasanya juga dihias dengan berbagai jenis garnis yang dibuat dari sayuran seperti cabai, mentimun, wortel, dan lainnya.

  • Tumpeng nasi uduk

Nasi uduk juga biasanya dibuat untuk tumpeng ulang tahun. Walaupun yang sering kita jumpai nasi kuning, ternyata nasi uduk ini juga banyak digunakan untuk tumpeng perayaan ulang tahun. Rasa nasi uduk ini tidak jauh berbeda dengan nasi kuning, yang membedakan warnanya saja. Dalam nasi uduk kita juga disandingkan dengan beberapa jenis masakan seperti bihun, dan lainnya.

  • Tumpeng nasi megono

Nasi megono adalah nasi putih biasa yang dimakan dengan parutan kelapa yang dimasak dengan rempah spesial. Rempah yang digunakan untuk membuat nasi megono ini membuat nasi megono ini berbeda dengan masakan yang lain. Nasi megono selain biasanya digunakan untuk acara ulang tahun, nasi megono ini juga sering digunakan untuk acara syukuran lainnya.

Tumpeng mana yang biasanya kalian gunakan untuk merayakan ulang tahun kalian. Yang terpenting di hari ulang tahun kita sehat. Dengan adanya perayaan ulang tahun menggunakan tumpeng ini dapat untuk mempererat tali persaudaraan kita karena kita bisa menikmati makan bersama dengan teman terdekat kita. Akankah kalian merayakan ulang tahun selanjutnya dengan tumpeng ulang tahun di atas?

Related posts: