Lowongan Pekerjaan Operator Produksi Pabrik

Pekerjaan merupakan salah satu hal yang penting bagi semua orang. Biasanya kebanyakan orang mencari kerja tetap yang menghasilkan gaji yang lumayan. Bagi Anda yang hanya lulusan SMP, ada lowongan pekerjaan, yakni sebagai pegawai pabrik. Loker pabrik ini bekerja sebagai operator produksi yang memegang bagian mesin dan produksi dari awal hingga akhir. Untuk menjadi operator produksi, Anda harus memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh pihak pabrik atau perusahaan. Operator produksi ini bertanggung jawab untuk mengatur jalannya proses produksi, sehingga Anda harus bekerja sesuai dengan prosedur yang ditentukan oleh perusahaan. Bagi Anda yang ingin segera mendaftarkan diri, maka Anda harus tahu terlebih dahulu mengenai syarat menjadi operator produksi, karena hal ini sangatlah penting.

Ketentuan Mendaftar Sebagai Operator Produksi Pabrik

Adapun beberapa syarat menjadi operator produksi dalam loker pabrik ini adalah sebagai berikut. Pertama, boleh pria maupun wanita, yang berusia maksimal 26 tahun. Dengan dipatoki usia muda, diharapkan stamina pegawai operator produksi masih fit, sehingga semangat dalam bekerja. Kedua, pendidikan paling rendah adalah SMA/ SMU/ SMK sederajat. Jadi bagi Anda yang berpendidikan SMP ke bawah Anda tidak bisa mendaftar sebagai operator produksi. Untuk bukti pendidikan, Anda harus melampirkan ijazah yang sudah di fotocopy. Ketiga yakni masalah tinggi badan, yakni untuk pria, tinggi badan minimal 160 cm sedangkan untuk wanita minimal 150 cm. Keempat, mampu bekerja sama dengan tim, karena dalam hal produksi dan memegang mesin, Anda harus bisa berkolaborasi dan berinteraksi secara baik dengan yang lain. Dengan demikian diharapkan mampu untuk melaksanakan proses produksi dengan lancar. Kelima, harus memiliki kepribadian yang baik, disiplin, dan jujur. Untuk itu, Anda bisa meminta surat keterangan berperilaku baik untuk dilampirkan pada berkas atau dokumen untuk melamar. Keenam, pabrik atau perusahaan lebih mengutamakan fresh graduated, yakni yang baru saja lulus.

Itulah beberapa syarat dan ketentuan menjadi pegawai operator produksi. Anda bisa segera mendaftar loker pabrik ini dengan segera. Anda akan mendapatkan pelatihan khusus untuk mengoperasikan mesin produksi sesuai dengan produk yang dihasilkan. Biasanya, operator produksi ini bekerja sesuai dengan shift.

Related posts: