Lindungi Kulit Anda dengan Sunblock

tips kecantikanMemiliki kulit yang halus, kencang, cerah, serta sehat adalah dambaan bagi setiap wanita maupun pria. Akan tetapi berbagai macam kondisi di lingkungan sekarang dapat menyebabkan kulit menjadi kering, berwarna gelap, serta pecah-pecah. Hal ini tentulah akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan mampu membuat Anda kehilangan kepercayaan diri. Kondisi tersebut akan semakin parah jika pada saat musim kemarau datang. Terik matahari yang terlalu panas akan menyebabkan kulit Anda semakin kusam. Sinar UV yang dipancarkan oleh sinar matahari pun dapat menyebabkan berbagai macam masalah, seperti warna kulit menjadi gelap serta dapat menyebabkan kanker. Ada banyak cara yang mereka gunakan untuk melindungi kulit Anda ketika beraktivitas di bawah terik matahari tanpa takut kulit Anda menjadi rusak, salah satunya adalah dengan menggunakan sunblock.

Sunblock Untuk Melindungi Kuit Dari Sinar UV

Sunblock atau yang biasa disebut dengan tabir surya. Salah satu jenis produk perawatan kulit yang satu ini kerap digunakan oleh mereka yang berjemur atau sekadar bermain di pantai. Tabir surya juga kerap dijadikan sebagai lotion sehari-hari. Tabir surya dapat digunakan untuk mencegah sinar UV yang terlalu berlebihan masuk ke dalam kulit. Selain itu, beberapa produk juga dapat digunakan untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Ada beberapa produk sunblock yang dibuat dengan berdasarkan kemampuannya dalam melindungi kulit dari sinar UV. Seperti yang kita tahu, sinar UV terdapat dalam beberapa jenis yaitu UV A dan UV B. Kedua sinar UV tersebut dapat menyebabkan kanker kulit jika masuk ke dalam tubuh Anda. UV A lebih berbahaya dibandingkan dengan UV B, akan tetapi sinar UV A tidak mampu masuk ke dalam lapisan troposfer (kecuali terjadi kebocoran pada beberapa lapis bumi), sedangkan UV B dapat dengan mudah masuk ke dalam bumi.

Beberapa tabir surya dibuat dengan tingkat proteksinya terhadap sebuah sinar UV yang masuk ke dalam bumi. Semakin tinggi tingkat SPF, maka semakin tinggi kemampuannya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Namun, tidak ada sebuah produk sunblock yang bisa melindungi kulit Anda 100% dari sinar matahari. Demikian beberapa penjelasan mengenai sunblock atau tabir surya sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari.

Related posts: