Langkah Mendapatkan Password Wi-Fi Dengan Mudah

Mengetahui password WiFi menjadi sebuah hal penting bagi kebanyakan orang saat ini. Terlebih di berbagai tempat umum pasti sudah tersedia Wi-Fi dan bisa digunakan secara bebas. Melihat ada fasilitas Wi-Fi, pasti para pengguna smartphone tertarik untuk mengetahui apa passwordnya. Namun terkadang rasa malas untuk bertanya itu melanda. Jika kemalasan itu terjadi pada Anda, maka cari tahu password Wi-Fi saja. Untuk mengetahui password Wi-Fi itu tidaklah sulit. Pasalnya tanpa menggunakan aplikasi asing, password sudah bisa Anda ketahui dan Wi-Fi pun bisa Anda gunakan secara maksimal.

Ketahui Password Wi-Fi Dengan Bantuan CMD

Apakah selama ini Anda memang sedang belajar tentang bagaimana cara untuk mengetahui password WiFi? Jika iya, maka Anda pun harus membaca uraian informasi yang ada di dalam artikel ini. Kali ini kami akan membagikan langkah-langkah untuk mengetahui password Wi-Fi yang begitu mudah untuk dijalankan. Sehingga untuk pemula pun tidak akan merasa kesulitan untuk melakukannya. Bagi yang sudah sangat penasaran, langsung saja berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan.

  • Anda tidak perlu mendownload software CMD. Pasalnya di komputer atau laptop yang Anda miliki pasti di dalamnya sudah terpasang software CMD. Sehingga Anda pun tinggal memanfaatkan software tersebut. Ada banyak sekali manfaat CMD, tidak hanya untuk mencari tahu password Wi-Fi, melainkan masih ada beberapa manfaat lainnya.
  • Jika sudah maka Anda harus menemukan software CMD terlebih dahulu, Anda bisa langsung menekan logo start yang ada di keyboard, kemudian search aplikasi bernama Run. Selain itu Anda juga bisa membukanya dengan menekan tombol windows+R yang ada pada keyboard.
  • Setelah itu Anda harus mengetik nama CMD di aplikasi Run tersebut. Jika sudah selesai mengetik dan menemukan softwarenya, maka klik OK. Jika tombol OK sudah diklik maka software CMD pun akan langsung terbuka.
  • Langkah yang berikutnya Anda harus mengetik netsh wlan show profiles di CMD tersebut, kemudian klik enter. Ketika sudah di enter maka akan ada sejumlah Wi-Fi yang sudah pernah Anda gunakan sebelumnya. Selain tersedia daftar Wi-Fi, Anda pun bisa mencari tahu passwordnya juga.
  • Langkah terakhir untuk mengetahui password WiFi, Anda harus mengetik netsh wlan show profiles (tuliskan nama Wi-Finya) key=clear.

Related posts: