Laba Berlimpah Dengan Usaha Catering Murah

Mendengar kata catering mungkin anda semua sudah tahu bahwa salah satu bidang usaha ini adalah usaha dalam bidang pesanan makanan dan minuman. Nah anda yang jago memasak agaknya sangat tepat dan cocok jika anda ingin membuka usaha catering ini. Umumnya usaha catering yang ada di kalangan masyarakat ini menyediakan berbagai macam jenis pesanan makanan dan minuman. Mulai dari paket makanan berat dan basah, berkuah, hingga jajanan ringan yang biasanya untuk menjamu para tamu undangan. Bidang usaha yang satu ini memang bagi sebagian orang akan sedikit ribet karena selain harus memiliki keterampilan untuk memasak juga dibutuhkan keterampilan dalam mengemas setiap orderan para pelanggan.

Kiat Sukses Usaha Catering

Anda yang memilih untuk membuka usaha catering ini bisa memulai dengan menyediakan menu masakan rumahan yang biasa ada dalam lingkungan masyarakat tersebut. Sehingga para pelanggan akan merasa tida asing dengan menu makanan tersebut. Anda bisa membagi jenis pesanan dalam beberapa paket pesanan. Hal ini selain mempermudah anda dalam melayani juga akan mempermudah para pelanggan dalam memesan catering pada anda. Modal usaha yang dibutuhkan untuk bidang usaha yang satu ini mungkin akan lumayan banyak karena biasanya pemesanan yang datang bisa puluhan hingga ratusan porsi. Namun jika anda mendapatkan pesanan yang banyak dalam sehari maka dapat dijamin anda akan mendapatkan untung yang lumayan besar.

Salah satu yang dapat mempengaruhi besarnya laba yang bisa anda dapatkan adalah pemilihan lokasi usaha. Jika anda memilih lokasi di pedesaan maka jangan harap anda akan meraup laba tinggi dalam waktu singkat. Sebaliknya jika anda membuka usaha ini di wilayah perkotaan maka anda bisa berpeluang mendapatkan laba yang  tinggi dalam waktu dekat. Hal ini karena penduduk kota lebih banyak yang membutuhkan jasa catering dibanding penduduk desa. Penduduk kota akan berfikir dengan menggunakan jasa catering maka akan lebih simple dan praktis tanpa harus menguras banyak tenaganya. Sebaliknya penduduk desa akan lebih suka membuat jamuan masakannya sendiri.

Related posts: