Komedo Hilang Alami dan Tampil Cantik

tips kecantikanBerbicara tentang wanita pasti tidak jauh bahasannya tentang kecantikan pula. Dimana kecantikan adalah suatu hal yang tidak bisa dipisahkan dari hidup wanita. Sebagian besar wanita banyak yang melakukan berbagai hal untuk bisa tampil lebih cantik. Kecantikan merupakan suatu hal yang bersifat subjektif atau tidak dapat ditetapkan secara pasti. Sedangkan komedo merupakan kotoran yang ada dalam atau menyumbat pori- pori kulit yang berwarna hitam yang kurang indah jika dilihat atau biasanya pada perempuan kurang percaya diri apabila di wajahnya banyak terdapat komedo. Biasanya komedo ini dihilangkan dengan facial ke salon namun jika facial ke salon yang dirasakan yaitu rasa sakit yang luar biasa apalagi apabila komedo ini terdapat pada hidung. Namun sebenarnya komedo ini dapat dihilangkan dengan cara yang alami tanpa perlu merasakan kesakitan.

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Agar Lebih Cantik?

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo yang alami maupun tidak namun lebih baiknya menggunakan yang alami saja. Berikut bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi komedo :

  1. Putih Telur

Putih telur ini biasanya digunakan dengan cara di buat masker supaya lebih mudah digunakan. Caranya sangat sederhana dan simple, tidak ada larangan untuk menggunakan telur apa namun dianjurkan menggunakan telur ayam yang kandungan nutrisinya lebih banyak. Prosedurnya antara lain:

  • Telur ayam dipecahkan kemudian dipisahkan putih dan kuning telurnya, kemudian putih telur dikocok hingga mengembang.
  • Kemudian putih telur tersebut diolehkan ke bagian wajah yang terdapat komedo.
  • Kemudian didiamkan sekitar 15 menit kemudian dibilas dengan air hangat setelah itu dikeringkan dengan handuk.
  • Gunakan putih telur secukupnya saja namun jika masih tersisa dapat disimpan di dalam lemari es dan dapat digunakan kembali jika belum menimbulkan bau yang tidak sedap.
  1. Lidah Buaya

Lidah buaya dapat digunakan untuk menghilangkan komedo karena di dalam lidah buaya terdapat beberapa hormone yang bermanfaat bagi kulit diantaranya giberelin dan auksin. Supaya mudah digunakan lidah buaya juga pemakaiannya dibuat dalam bentuk masker masker Lidah Buaya dan dibuat dengan cara sebagai berikut:

  • Lidah buaya dikupas dan dipisahkan antara gel dan kulit lidah buayanya.
  • Yang dipakai cukup gelnya saja dengan cara dioleskan pada wajah yang terdapat komedo kemudian didiamkan sekitar 15 menit.
  • Kemudian dibilas air hangat apabila dirasa sudah cukup dan dikeringkan dengan kain atau handuk.

Cara di atas merupakan dua cara yang dapat menjadi rekomendasi untuk Anda untuk menghilangkan komedo secara alami yang metodenya sederhana dan simple. Bahan yang digunakan pun merupakan bahan yang murah dan mudah didapat. Dan disarankan dilakukan secara rutin seminggu sekali agar didapatkan hasil yang maksimal. Selamat Mencoba!

Related posts: