Kit Sukses Budidaya Cabai

budidaya cabeBudidaya cabai dapat dilakukan pada daerah dataran rendah atau daerah dataran tinggi, yaitu pada 300 sampai 2000 mdpl. Tanaman cabe memerlukan tanah yang gembur, dapat ditanam di bekas sawa atau tegalan, tanaman ini juga membutuhkan sinar matahari secara penuh dan juga nutrien yang cukup untuk produksi. Budidaya yang sukses adalah mampu menekan biaya pengeluaran dan mempunyai hasil panen yang tinggi. Untuk mendapatkan hasil panen yang tinggi Anda dapat menggunakan strategi penanaman tanaman cabe yang baik dan juga tepat. Anda juga harus memiliki strategi agar tanaman lebih cepat berbuah dan mempunyai produksi yang tinggi.

Menggapai Kesuksesan Budidaya Cabai

Anda tentu menginginkan budidaya cabai yang sukses. Untuk itu Anda harus mempunyai cara atau tekniknya. Agar cepat berbuah tanaman cabe harus mendapatkan unsur yang penting, termasuk air. Tanaman cabe dapat disiram dua kali sehari pada musim kemarau. Alat penyiram yang digunakan juga harus merupakan alat penyiram khusus yang dapat Anda beli di toko alat pertanian. Kemudian hindari memakai alat penyiram yang merupakan bekas tangki semprot hama, karena dikhawatirkan masih terdapat zat-zat kimia yang nantinya dapat membuat tanaman cabe layu. Saat tanaman cabe sedang berbuah, mereka sangat membutuhkan air, sehingga harus tetap disiram. Kemudian dari pada menggunakan bahan kimia, sebaiknya Anda menggunakan bahan organik. Karena dampak dari penggunaan bahan kimia akan membuat unsur hara tanah yang tertutup bahan kimia sehingga buah cabe yang dihasilkan kurang baik bagi kesehatan.

Hal yang penting selama budidaya cabai selanjutnya adalah mengatasi penyebab hama dan penyakit tanaman. Sebaiknya Anda menggunakan pestisida alami dari pada pestisida kimia. karena pestisida kimia dapat membawa dampak yang buruk bagi budidaya tanaman. Pestisida kimia dapat mengakibatkan pembuahan pada telur hama atau serangga lebih cepat, dan juga dampak negatif lainnya yang justru menciptakan masalah baru. Anda dapat menggunakan pestisida alami dari PT. Natural Nusantara. Hama yang dapat menyerang tanaman cabe yaitu tungau, kutu daun persik, Thrips dan lalat buah.

Related posts: