Kirim Dokumen Melalui Line Dan Whatsapp

berita teknologi terbaru

Kini mengirim dokumen file tidak harus melalui email. Apalagi jika Anda harus mengirimkannya ke banyak orang, hingga ratusan orang. Akan sulit bagi Anda untuk mengirimkannya kepada satu per satu orang melalui email. Cara yang paling efektif untuk mengirimkan file ke banyak orang adalah melalui grup. Anda bisa menggunakan grup Line atau grup Whatsapp. Karena kini aplikasi sosial media sudah sangat canggih, mampu membackup fungsi email dan beberapa teknologi lainnya. Untuk mengetahui berbagai tips seperti halnya cara mengirim file, Anda bisa pantau berita teknologi terkini yang semakin canggih. Anda bisa mengirim file berupa dokumen Word, gambar, Excel, maupun pdf. Tentu saja ini sangat menguntungkan pengguna sosial media, karena tak lagi repot-repot membuka aplikasi ini dan itu. Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara mengirim file dokumen di grup.

Berita Teknologi Langkah Mengirim File Dokumen Line Dan Whatsapp

Untuk mengirimkannya melalui Line, maka Anda perlu membaca berita teknologi ini. Pertama masuk pada obrolan grup terlebih dahulu. Kemudian klik kolom untuk mengetik pesan. Di bagian kiri terdapat tanda plus (+), kemudian Anda pilih pilihan dokumen atau file. Pilihlah tempat dimana Anda menyimpan file tersebut. Setelah ditemukan, klik tombol pilih dan kirim. Dokumen yang Anda pilih sudah terkirim dan Anda bisa mengeceknya di bagian obrolan grup. Anda juga bisa memilih dokumen yang telah Anda simpan pada Line keep. Anda klik tombol plus (+) kemudian pilih Line keep. Klik file yang Anda pilih hingga di kotak terlihat checklist. Selanjutnya klik tombol kirim. File Anda pun sudah terkirim. Sedangkan jika Anda ingin mengirimkan dokumen melalui Whatsapp juga sangat mudah. Anda masuk pada obrolan, kemudian di bagian kanan kolom mengetik pesan terdapat seperti tanda spiral. Anda klik tombol tersebut, kemudian akan muncul beberapa pilihan. Anda pilih ‘dokumen’, selanjutnya Anda pilih file mana yang akan Anda kirim. Kemudian Anda klik tombol kirim, maka dokumen Anda sudah terkirim.

Itulah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengirimkan dokumen secara efektif dan efisien melalui Line dan Whatsapp. Dengan cara yang demikian, Anda bisa lebih menghemat kuota internet berkali-kali lipat jika dibandingkan Anda harus mengirimkan file satu per satu. Anda bisa cek http://www.teknologitoday.com untuk berita teknologi yang lain. Dengan selalu update berita, Anda akan mengetahui banyak tips mengenai teknologi yang kini berkembang. Selamat mencoba!

Related posts: