Khasiat Minyak Zaitun Untuk Jerawat

Minyak zaitun adalah salah satu produk kecantikan wanita yang sangat populer. Tidak hanya untuk kecantikan, minyak zaitun juga sangat berkhasiat bagi kesehatan seperti melancarkan peredaran darah, mengontrol kolesterol, mengurasi risiko penyakit jantung dan lain sebagainya.

Mendengar kata minyak zaitun bagi orang awam mungkin tidak akan terbesit di pikiran mereka jika ini adalah salah satu produk kecantikan yang sangat manjur. Bahkan mungkin mereka ada yang berpikir bahwa minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak goreng. Sesuai dengan namanya, minyak zaitun dibuat dari buah pohon zaitun. Minyak ini sudah ditemukan pada ratusan tahun lalu dan sudah terkenal khasiatnya bagi kesehatan tubuh.

Zaitun Menghilangkan Bekas Jerawat

Tidak hanya kesehatan, minyak zaitun juga sangat berkhasiat bagi kecantikan. Beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yaitu:

  1. Pelembab wajah

Zat linoleic dalam minyak zaitun acid dapat menghindari penguapan air pada kulit wajah Anda. Sehingga kulit tetap lembab terjaga dan meminimalisir kulit kering.

  1. Antioksidan

Minyak zaitun juga mengandung vitamin E sebagai antioksidan. Jika digunakan secara rutin, kulit Anda akan terlindungi dan mencegah penuaan dini.

  1. Mencegah dan menghilangkan jerawat

Ini adalah salah satu khasiat minyak zaitun yang sangat dicari-cari wanita. Vitamin C pada minyak zaitun ternyata mampu mencegah dan menghilangkan bekas jerawat. Bahkan minyak zaitun juga bisa menghilangkan bekas jerawat, asalkan penggunaan dilakukan secara rutin. Cara menghilangkan bekas jerawat yang lain bisa Anda buka di temancantik.com.

  1. Tidak menyumbat pori-pori

Minyak zaitun tidak seperti pelembab lain yang dapat menyumbat pori-pori. Karena penyumbatan pori-pori ini dapat memicu timbulnya jerawat. Minyak zaitun ini bisa Anda gunakan sebagai pengganti pelembab sehari-hari. Cukup oleskan sekitar satu sendok teh minyak zaitun pada wajah. Walaupun namanya minyak, minyak zaitun ini tidak lengket jika digunakan asalkan penggunaan tidak berlebihan.

  1. Pelembut kuku

Selain melembabkan kulit, minyak zaitun ini juga mampu melembabkan kuku. Bahkan jika digunakan pada bibir juga dapat melembabkan sebagai pengganti lip balm.

 

Related posts: