Khasiat Buah Tomat

tips kesehatan

Siapa yang tidak mengenal tomat, buah yang satu ini sering dijadikan bahan campuran dalam masakan karena rasanya yang menyegarkan. Tomat ini sangat mudah untuk ditemukan selain itu harganya yang murah meriah menjadikannya banyak diincar ibu-ibu rumah tangga. Selain diolah menjadi masakan ternyata banyak juga yang mengonsumsinya secara langsung yaitu dalam bentuk mentah.  Bagi yang kurang suka mengonsumsi mentah bisa mengolahnya terlebih dahulu menjadi berbagai macam olahan seperti jus. Jus tomat yang dibuat bisa murni buah tomat dengan air tanpa campuran bahan lain dan ada pula yang mencampurkannya dengan buah lain seperti jeruk. Selain rasanya yang enak ternyata tomat juga memiliki berbagai macam kegunaan untuk kecantikan Anda.

Lindungi Kulitmu Dengan Tomat

Seperti yang Anda ketahui tomat memiliki kandungan vitamin A yang tinggi sehingga bila kita mengonsumsi buah ini secara rutin akan merasakan manfaatnya salah satunya yaitu kesehatan rambut Anda semakin terjaga dan bisa membuat rambut lebih lembut, terhindar dari yang namanya kerontokan dan berkilau. Hal tersebut tentu saja membuat tampilan rambut Anda semakin enak dilihat dan sudah barang tentu akan dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri Anda. untuk Anda yang sering beraktivitas diluar tentu saja membutuhkan perawatan yang ekstra untuk melindungi kulit Anda agar tetap sehat terawat. Terlebih lagi jika Anda sering beraktivitas diluar maka risiko terpapar sinar UV lebih besar. Ketika kita terpapar hal itu maka kita bisa mengalami penuaan dini yang tentu saja akan menyebabkan kulit kita akan memiliki garis halus.

Untuk mengatasi masalah tersebut Anda bisa menjadikan tomat sebagai solusinya. Buatlah tomat sebagai masker ataupun lulur yang digunakan pada seluruh badan kalian. Oleskan tomat sampai merata dan diamkan sampai mengering kemudian bilas. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah tomat mampu mencegah semua itu. Jadi tunggu apalagi mengingat manfaatnya yang luar biasa untuk kecantikan Anda, sebaiknya mulai sekarang masukan tomat sebagai salah satu menu wajib Anda.

Related posts: