Ketahui Jenis Bedak Yang Sesuai Kebutuhan Kulit Anda

Bagi seorang wanita bedak adalah salah satu kebutuhan make up yang sangat penting keberadaannya. Namun tahukah Anda bahwa bedak ada banyak sekali jenisnya. Anda harus mengetahui berbagai jenis bedak tersebut agar supaya bisa menggunakan mana yang sesuai dengan kondisi jenis kulit yang dimiliki.

Untuk bisa menggunakan bedak dengan baik sebelumnya para wanita biasa mengaplikasikan pelembab dan alas bedak terlebih dahulu. Bahkan ada di antara para wanita yang sebelum penggunaan bedak justru mencelupkan kulit wajah yang sudah memakai pelembab dan alas bedak ke dalam semangkuk air es agar supaya riasan mereka lebih awet.

Beberapa Jenis Bedak Yang Harus Anda Ketahui Kandungannya

Untuk mengetahui apakah bedak tersebut sesuai atau tidak dengan jenis kulit Anda tentunya Anda harus mengetahui beberapa jenis bedak yang ada di pasaran. Umumnya penjaga counter kosmetik pasti tahu bagaimana cara memilih bedak yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit Kita. Hal itu bertujuan agar supaya bedak bisa dipakai dengan baik dan hasil maksimal.

  • Bedak tabur

Jenis bedak yang pertama adalah bedak tabur. Bedak yang berbentuk serbuk bedak ini memang terbukti cocok untuk digunakan semua jenis kulit wanita. Hanya saja terkadang bedak ini kurang bisa menempel dalam waktu yang cukup lama. Selain itu bedak ini mudah tumpah dan mengotori tas Kita.

  • Bedak padat

Jika Anda ingin memberikan sentuhan ulang pada riasan yang dipakai di tengah acara maka sebaiknya bawa bedak padat dalam tas Anda. Selain bedak akan menempel dengan erat di kulit wajah Anda, bedak padat juga termasuk mudah dibawa dengan praktis tanpa tumpah.

  • Powdered Foundation

Lalu jenis bedak yang terakhir adalah jenis bedak yang banyak dipakai setelah pemakaian make up selesai. Ini biasanya memiliki beberapa nama seperti powdered foundation atau setting powder. Dengan menggunakan jenis bedak ini maka make up Anda dijamin akan lebih awet dan berkualitas dibandingkan penggunaan make up dengan cara biasa.

Demikian sekilas informasi tentang beberapa jenis bedak yang bisa Anda pilih sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki. Pemilihan bedak yang sesuai kulit wajah bukan hanya membantu memaksimalkan make up namun juga akan membuat kesehatan kulit Anda lebih terjaga dengan baik.

Related posts: