Kerugian Dan Keuntungan Investasi Rumah KPR

investasi properti di jogjaKeuntungan investasi rumah KPR – Memiliki rumah tetap yang bisa di tinggali keluarga tentu saja adalah harapan setiap orang yang sudah berkeluarga. Namun sayang saat ini membeli rumah tidak semudah membeli nasi uduk yang bisa cepat untuk di dapatkan karena harganya sangat tinggi.  Kendala tersebut sering banyak di alami oleh keluarga-keluarga mudah sehingga lebih memilih mengontrak rumah. Namun tahukah Anda harga kontrakan rumah itu juga tidak sedikit sehingga hampir sama jika Anda bertahun-tahun mengontrak rumah maka uang yang sudah terkumpul tersebut hampir sama dengan membelinya. Nah, saat ini ada solusi kemudahan bagi Anda untuk memiliki rumah dengan cara mencicil di bank yakni melalui program KPR.  Dengan cara ini kini banyak di pilih masyarakat sehingga impian untuk memiliki rumah bisa segera terwujud. Selain itu bisa dijadikan sebagai lahan investasi juga dengan cara ini. Anda tidak harus mengeluarkan modal yang cukup besar di awal.

Apa Saja Kerugian Dan Keuntungan Investasi Rumah KPR?

Keuntungan investasi rumah KPR – Namun yang perlu di ingat bahwa membeli melalui KPR ini berarti Anda harus membayar secara kredit kepada pihak bank. Hal tersebut tentu saja seperti saat mengajukan kredit pada umumnya tersebut di perlukan syarat dan ketentuan yang harus Anda jalankan. Biasanya juga akan ada surat perjanjian antara Anda dan pihak bank. Oleh sebab itu sebaiknya benar-benar Anda cermati isi surat perjanjian tersebut agar tidak memberatkan Anda sendiri. Investasi rumah KPR ini memang menguntungkan untuk sebagai sarana investasi masa mendatang. Namun jika Anda tidak benar-benar memperhatikan rule sebelumnya bisa malah merugikan Anda.

Berikut ini beberapa hal yang bisa mendatangkan kerugian bagi Anda antara lain; Asal melunasi uang muka, jika Anda telah membayar booking serta tanda tangan kontrak jual beli dengan pengembang Anda tidak perlu khawatir dan terburu-buru melunasi DP. Hal yang dapat merugikan Anda lainnya adalah ketika Anda memilih asuransi yang tidak tepat. Biasanya pihak bank akan menyarankan untuk melakukan proteksi asuransi dalam setiap kredit tidak terkecuali dengan KPR. Pilihlah pihak asuransi yang sesuai kebutuhan misalkan asuransi yang mengcover semuanya termasuk perlindungan dari kebakaran. Itulah kerugian dan keuntungan investasi rumah KPR . Semoga bermanfaat.

Related posts: