Kenali Tanda-Tanda Janin Dalam Keadaan Sehat

Ibu hamil pasti wajar jika memiliki rasa kekhawatiran akan janin yang di kandungan. Karena bukan saja akan membahayakan nyawa janin juga bisa membahayakan nyawa sang ibu jika janin ini tidak diperhatikan dengan seksama. Untuk ibu hamil jangan memperhatikan kandungan pada masa trimester pertama saja, tetapi harus meninjau juga perkembangan janin dalam kandungan selama 9 bulan.

Ciri-Ciri Janin Yang Sehat

Mempunyai anak yang terlahir normal dan dengan kondisi sehat pasti merupakan impian semua orang tua. Semua itu akan dapat terwujud apabila orang tua itu mengetahui perkembangan janin dalam kandungan selama 9 bulan. Memang terdengar sepele tetapi hal itulah yang membuat orang tua mengetahui kelainan pada janin dan dapat mengobati secara langsung.

Pengetahuan mengenai kesehatan janin itu sangat perlu untuk diketahui oleh orang tua, ciri-ciri dari janin sehat juga harus dimengerti supaya nantinya tidak mengalami kekecewaan saat kelahiran. Untuk mengetahui janin sehat atau tidak berikut ini adalah ciri-cirinya.

  • Tubuh Yang Sempurna

Janin yang sehat pasti memiliki bentuk tubuh yang sempurna, untuk mengetahui tubuh janin sempurna atau tidak bisa dilihat melalui USG. Untuk mengetahui perkembangan janin setiap bulannya maka USG juga perlu dilakukan satu bulan sekali. Tubuh janin dikatakan sempurna apabila setiap bulannya itu mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

  • Berat Badan Yang Sesuai

Janin akan dikatakan sehat apabila berat badan janin itu selalu bertambah setiap bulannya. Tetapi berat badan bayi ini juga harus diperhatikan supaya tidak terlalu berat karena nantinya akan menyulitkan waktu proses kelahiran. Untuk membuat berat badan janin itu ideal maka ibu hamil mesti mengatur pola makannya.

  • Bergerak Aktif

Janin akan bergerak pertama kali saat memasuki umur empat bulan, jika setelah umur empat bulan janin masih bergerak dengan aktif makan janin sudah bisa dikatakan sehat. Jadi semakin bertambah usia janin harusnya semakin aktif gerakannya. Jika seperti itu maka perkembangan janin dalam kandungan selama 9 bulan sudah dikatakan sempurna dan janin akan lahir dengan sehat.

Related posts: