Kenali Kondisi Wajahmu Sebelum Membeli Sabun Wajah

Kulit pada wajah merupakan bagian kulit paling tipis dibandingkan dengan yang lain. Oleh sebab itu kulit pada wajah sangatlah sensitif. Sabun yang dipakai untuk mencuci wajah pun haruslah sabun khusus untuk wajah. Kulit pada wajah pun memiliki jenis yang berbeda lagi maka dari itu pemilihan sabun pada wajah haruslah sesuai dan cocok dengan jenis kulit wajah Anda.

Kondisi Kulit Yang Berbeda – Beda

Jenis atau tipe kulit pada wajah banyak jenisnya. Agar Anda tidak bingung, berikut adalah berbagai jenis kulit pada wajah serta sabun apa yang cocok untuknya.

  1. Kulit rawan berjerawat

Jika kamu memiliki wajah yang sering berjerawat. Maka sabun wajah yang kamu butuhkan ialah sabun wajah yang 2 in1. Selain untuk membersihkan wajah, sabun wajah Anda harus disertai obat jerawat. Sabun wajah Anda harus memiliki bahan kimia seperti belerang atau seng agar mencegah munculnya jerawat

  1. Kulit berminyak

Apabila kulit berminyak maka sabun wajah yang bagus adalah sabun wajah yang bebas dari minyak. Kebanyakan orang berpikir bahwa sabun wajah yang bebas minyak akan mengakibatkan wajah menjadi terlalu kering. Oleh sebab itu wajah yang memiliki minyak berlebih tidak akan mengalami kekeringan pada wajahnya. Gunakanlah produk sabun wajah yang bertuliskan oil – free agar mencegah jerawat akibat kebanyakan minyak.

  1. Kulit kering

Untuk kulit kering, sabun wajah yang dibutuhkan haruslah yang mengandung pelembab. Pastikan pada produk sabun wajah yang Anda pakai mengandung minyak ataupun susu agar terjaga kelembaban pada wajah Anda.

  1. Komedo

Untuk wajah yang memiliki komedo pada sekitaran hidung, sabun wajah yang cocok ialah sabun muka yang memiliki scrub. Dengan scrub, komedo pada wajah dapat terangkat dengan mudah.

  1. Pigmentasi

Jika kulit wajah mu terbakar karena matahari. Maka sabun wajah yang cocok ialah sabun muka yang dapat juga bertindak sebagai pemutih. Biasanya sabun yang mengandung pemutih adalah yang memiliki kandungan pemutih alami seperti susu, ekstrak lemon dan juga bengkoang.

  1. Kulit sensitif

Nah untuk kulit seperti ini, ada baiknya kamu konsultasi terlebih dahulu pada skin care terdekat. Karena, apabila asal memakai sabun wajah, dapat mengakibatkan iritasi atau bahkan kulit terbakar.

Berikut tadi adalah jenis kulit wajah dan produk sabun wajah yang cocok untuk mereka. Yang mana yang cocok untukmu?

Related posts: